22 Kepala Desa Dipilih di Luwu Utara Sah Dilantik

 22 Kepala Desa Dipilih di Luwu Utara Sah Dilantik

LUWUUTARA, SPIRITKITA — 22 kades di pilih di Luwu Utara sah di angkat dan di ambil sumpahnya oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (9/11) di Aula La Galigo. Pengangkatan itu, kata Cantik jadi langkah pertama untuk kepala desa di pilih untuk bangun sebuah pemerintah yang bermartabat.

“Posisi itu beribadah serta loyalitas, saudara menunjuk jabatan ini dengan sadar. Karena itu sama-sama memperkuat dan sama-sama dukungan dalam jalankan amanah dan mensejahterahkan warga sekalian mengaktualkan BISA Maju, BISA Tersambung, dan BISA Berkompetisi,” kata Indah.

Secara umum, lanjut Indah, pekerjaan dan amanah yang di jalankan kades mencakup pekerjaan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pengajaran bungkusyarakatan, serta pendayagunaan warga.

“Ada 18 SDGs atau maksud pembangunan berkesinambungan yang penting jadi perhatian dalam pembangunan dusun. Serta ibu-ibu PKK yang anyar di angkat harus juga bertindak lantaran memunyai pekerjaan krusial di dalamnya walaupun situasi Negara tengah tidak baik saja,” tegas bupati wanita pertama di Sulsel ini.



Dengan di lantiknya kepala desa di pilih, Cantik mengharap bisa bawa kampung lebih maju, di tambah berdasarkan data Kemendes RI, Luwu Utara masuk ke 50 kabupaten maju di Indonesia.

“Oleh karena itu lekas selesai ini atur dan tuntaskan RPJMDes. Sukuran bisa tetapi gak boleh kelamaan pesta karena acara pesta sebenarnya ialah bekerja serta membaktikan buat orang,” pinta Indah yang ada di kawal Wakil Bupati, Suaib Mansur, juga Forkopimda.

Pada peluang itu Cantik menjelaskan terima kasih pada TNI/ Polri, panitia eksekutor di dusun, kecamatan, sampai kabupaten yang meyakinkan pilkades aman, nyaman, lancar, serta selalu tertangani.(rls)