273 JCH Luwu Terpending, Boleh Minta Dananya Kembali

273 JCH Luwu Terpending, Boleh Minta Dananya Kembali

Sebanyak 273 Jamaah Calon Haji (JCH) Kab Luwu dipastikan batal untuk diberangkatkan ke tanah suci Mekkah dalam rangka menunaikan rukun Islam yang kelima pada musim haji 1441 H / 2020 M

Kepastian pembatalan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 tahun 2020 tentang pembatalan keberangkatan haji 1441 H / 2020 M.

Hal ini kembali ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, H Jufri usai mengikuti rapat koordinasi online hari ini, Rabu, 03 Mei 2020.

“Dengan adanya keputusan Menteri Agama RI, diharapkan para Jama’ah Calon Haji agar bersabar. Keputusan Kementerian Agama ini merupakan imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air maupun Arab Saudi yang belum mereda”, jelas H Jufri

Lebih lanjut, H Jufri menjelaskan bahwa keputusan ini bukanlah keputusan sepihak, tetapi keputusan yang diambil berdasarkan hasil diskusi dan pemikiran mendalam dengan berbagai pihak terkait mengenai perkembangan Covid-19, terutama untuk melindungi Jama’ah Calon Haji agar tidak tertular Covid-19.

273 JCH Luwu Terpending diberangkatkan telah melunasi biaya haji tahun 2020.

“Semua jama’ah telah melakukan pelunasan biaya haji. Untuk itu kami berharap supaya jamaah calon haji tidak menarik dana pelunasannya, namun kalau ada jamaah yang mau meminta kembali itu boleh saja karena itu adalah hak mereka”. tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kab. Luwu, H. Armin, mengungkapkan bahwa informasi pembatalan keberangkatan telah disampaikan kepada jamaah calon haji dan diminta untuk menerima keputusan tersebut.(ikp)

Read Previous

Bupati Basmin Minta OPD Tindak Lanjuti Rekomendasi DPRD Luwu

Read Next

Beredar di Grup WA Guru, Disdik Kota Palopo Masuk Sekolah 13 Juli

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *