Akan Saingi Minuman Soda Terkenal, Miliarder Asia Racik Soda Merk Campa

Banner

INDIA,SPIRITKITA -Di kendalikan oleh miliarder Mukesh Ambani, Reliance bulan ini meluncurkan kembali minuman bermerek ‘Campa’.

Di Lansir dari CNBC Indonesia, Reliance memutuskan untuk menghidupkan kembali merek minuman cola lokal di negara itu untuk bersaing dengan raksasa minuman asal Amerika Serikat (AS), Coca-Cola dan Pepsi.

Di mana minuman ini sebelumnya populer di India pada 1970-an dan 1980-an sebelum menghilang akibat kalah dari Coca-Cola dan Pepsi.

Beberapa analis mengatakan untuk melawan Coca-Cola dan Pepsi di Negeri Hindustan, setiap pebisnis akan menemui jalan yang terjal.

Para taipan terkenal lainnya telah mencoba head-to-head dengan dua merek itu dan gagal, bahkan sekelas Richard Branson dengan Virgin Cola-nya.

Nama Ambani tenar karena mengobrak-abrik pasar telekomunikasi India tujuh tahun lalu dengan harga yang sangat murah untuk menjadikan Reliance sebagai pemain terkemuka di industri itu.

Taipan terkaya Asia itu menerapkan beberapa strategi yang sama dalam usaha minumannya, termasuk dengan racikan terbaru.

Sementara itu, seorang sumber yang mengetahui langsung rencana Reliance mengatakan perusahaan itu bertujuan untuk membuka beberapa pabrik sendiri atau sebagai usaha patungan untuk membuat Campa.

Nantinya, mereka akan membawa soda ke hotel, restoran, dan penjualan dalam penerbangan. (NT)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *