Aliansi Masyarakat Bungadidi Tuntut Normalisasi Sungai Dusun Ujung Tanah

Banner

LUTRA, SPIRITKITA — Aliansi Masyarakat Bungadidi menggelar unjuk rasa di jalan transporos Bungadidi, Kabupaten Luwu Utara, pada Jumat (1/3). Aksi protes ini menuntut Bupati Luwu Utara untuk segera melakukan normalisasi sungai di Dusun Ujung Tanah, Desa Bungadidi, Kecamatan Tanaili.

Jenderal Lapangan (Jenlap) Rispandi, salah satu tokoh terkemuka dalam aksi tersebut, menekankan urgensi perhatian pemerintah terhadap wilayah tersebut. Menurutnya, normalisasi sungai menjadi tuntutan utama dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Sungai normal pasti aliran airnya lancar dan mengurangi risiko banjir. Ini juga membantu menjaga kelestarian ekosistem sungai dan mengurangi dampak negatif lingkungan,” terang Rispandi.

Rispandi menambahkan bahwa pemerintah setempat harus bekerja sama dengan ahli lingkungan dan masyarakat untuk merencanakan serta melaksanakan normalisasi sungai dengan baik. Sosialisasi kepada masyarakat juga dianggap penting guna memberikan pemahaman tentang manfaat normalisasi sungai bagi kehidupan sehari-hari.

“Dengan pemahaman yang baik, masyarakat akan lebih mendukung upaya normalisasi sungai dan ikut serta dalam menjaga kebersihan dan kelestarian sungai,” ujar Jenlap Rispandi.

Aliansi Masyarakat Bungadidi berharap pemerintah Kabupaten Luwu Utara mendengar tuntutan mereka. Mereka menegaskan bahwa pembenahan wilayah ini sangat di butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat setempat. Aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk dorongan agar pemerintah segera mengambil tindakan konkrit terkait normalisasi sungai di Dusun Ujung Tanah, Desa Bungadidi.(*)

Banner
fsuryaa
fsuryaa
Esan
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *