Anies Baswedan Perlu Merebut Dukungan Pendukung Jokowi untuk Menang di Pilpres 2024

Banner

JAKARTA,SPIRITKITA – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di harapkan dapat merebut suara pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika ingin memenangkan Pilpres 2024. Pasalnya, pendukung Jokowi memiliki peran penting dalam menentukan kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Senin (10/7/2023).

Hal ini terbukti dengan kemenangan Jokowi dalam kontestasi Pilpres sebanyak dua kali. “Anies harus mendapatkan dukungan dari masyarakat yang puas dengan pemerintahan Jokowi,” kata pengamat politik Arifki Chaniago di kutip dari situs Pojoksatu.id 

Berdasarkan hasil survei kepuasan pemerintahan Jokowi dari berbagai lembaga, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi sangat tinggi, bahkan mencapai 82 persen. Tingginya tingkat kepuasan ini memiliki dampak signifikan dalam perebutan dukungan calon presiden di Pilpres 2024.

Namun, menurut Arifki, suara oposisi yang diandalkan oleh Anies Baswedan, yang diperkirakan mencapai sekitar 20 persen, tidak menjamin keberhasilan Anies dalam memenangkan Pilpres 2024. “Jika Anies hanya mengandalkan suara oposisi sekitar 20 persen, maka Anies hanya akan menjadi peserta dalam kontestasi pilpres dan sulit untuk memenangkan pilpres,” jelasnya.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *