Asisten II Buka Bimtek Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha DPMTPSP Palopo

Bimtek sosialisasi Implementasi perizinan berusaha dan pengawasan berbasis risiko.

PALOPO, SPIRITKITA — Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid SE., M.Si., mewakili Pj. Wali Kota Palopo, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha dan Pengawasan Berbasis Risiko yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Acara ini berlangsung di Hotel Harapan, mulai tanggal 13 hingga 16 Mei 2024.

Ilham Hamid menyampaikan pentingnya bagi para pelaku usaha untuk menggali informasi sebaik mungkin terkait dengan usaha, terutama para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dia berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan untuk bertanya terkait Nomor Induk Berusaha (NIB) dan kegiatan perizinan lainnya.

“Saya berharap para pelaku usaha dapat menggali informasi dengan sebaik mungkin yang terkait dengan usaha para pelaku UMKM,” ujar Ilham Hamid.

Dalam kegiatan Bimtek ini, terdapat tiga poin penting yang di sampaikan oleh pemateri, seperti terkait NIB, laporan kegiatan penanaman modal melalui aplikasi, dan sosialisasi standar kebersihan dan higienis dari usaha para pelaku UMKM, ungkap Kepala Dinas PMPTSP Palopo, Syamsuriadi Nur, S.STP.

“Hari pertama di ikuti sektor industri air minum isi ulang. Hari kedua untuk sektor kesehatan seperti apotek dan klinik kecantikan dan hari ketiga dan keempat untuk para pelaku usaha UMKM,” tambahnya.

Acara ini di hadiri oleh Kadis PMPTSP, para pelaku usaha dari berbagai sektor, serta tamu undangan lainnya.

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *