Asisten II Setda Kota Palopo Hadiri Pengukuhan Guru Besar Universitas Mega Buana

PALOPO, SPIRITKITA – Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid SE., M.Si., menghadiri acara pengukuhan guru besar/profesor ilmu bidang kesehatan masyarakat di Universitas Mega Buana Palopo. 11 Mei 2024

Prof. Dr. Hj Nilawati Uly., Ssi., Apt, M.Kes,. CIPA, di resmikan sebagai guru besar dalam acara yang di gelar di Auditorium Kampus II, Universitas Mega Buana Palopo.

Dalam sambutannya, Ilham Hamid SE., M.Si., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Prof. Dr. Hj Nilawati Uly., Ssi., Apt, M.Kes,. CIPA, serta seluruh civitas akademika Universitas Mega Buana Palopo atas prestasi yang membanggakan.

“Mewakili Pj. Wali Kota Palopo, saya mengucapkan sukses kepada Prof. Dr. Hj Nilawati Uly., Ssi., Apt, M.Kes,. CIPA,” ujar Ilham Hamid.

Ilham juga menekankan bahwa Kota Palopo telah menjadi tujuan perguruan tinggi di Sulawesi Selatan, dengan Universitas Mega Buana menjadi yang terdepan dengan pembukaan fakultas kedokteran pertama di Kota Palopo.

“Kota Palopo telah berkembang menjadi tujuan perguruan tinggi, menjadi kota terbanyak kedua setelah Makassar,” tambahnya.

Ilham juga menyebutkan bahwa pendaftaran fakultas kedokteran di Universitas Mega Buana telah menarik minat dua ribu orang, meskipun kuotanya hanya lima puluh mahasiswa.

Sementara itu, dalam orasi ilmiahnya, Prof. Dr. Hj Nilawati Uly., Ssi., Apt, M.Kes,. CIPA, membahas optimalisasi self behavior dalam manajemen diri penderita diabetes melitus tipe II, termasuk pengelolaan diet, aktivitas fisik, pengobatan, dan kontrol pemeriksaan.

Acara pengukuhan tersebut di hadiri oleh rombongan dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan Polres Palopo, serta para dosen dan civitas akademika Universitas Mega Buana Palopo.

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *