ASN Tenaga Administrasi Dialihkan ke Desa Jadi Tenaga Fungsional

 ASN Tenaga Administrasi Dialihkan ke Desa Jadi Tenaga Fungsional

ASN


ASN Tenaga Administrasi Dialihkan ke Desa Jadi Tenaga Fungsional

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo kembali menegaskan langkah-langkah restrukturisasi ASN.

Pasalnya, beberapa waktu belakangan beredar isu jika 1,6 juta pegawai negeri sipil (PNS) tenaga administrasi disebutkan akan dipindahkan ke desa.

Tjahjo menyatakan, Kemenpan-RB tidak akan melakukan perpindahan 1,6 juta ASN ke desa-desa. Disebutkan Tjahjo, ASN nantinya hanya ditugaskan untuk mengisi kekosongan tenaga-tenaga di pedesaan.


“Oleh karena itu PNS tenaga administrasi ini ditugaskan untuk mengisi kekosongan tersebut,” ujar Tjahjo.

Baca juga: Restrukturisasi ASN, 1,6 Juta Formasi Tenaga Administrasi Dialihkan

Senada dengan itu, Plt Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PAN-RB, Teguh Widjanarko menegaskan PNS yang bekerja di instansi pemerintah pusat tetap akan ditugaskan di pusat tapi akan dialihfungsikan menjadi tenaga fungsional.

“Jadi yang akan dikirim mengisi kekosongan tenaga di desa-desa adalah PNS tenaga administrasi yang sekarang bekerja di daerah,” ujar Teguh.

Teguh menjelaskan, nantinya tenaga-tenaga administrasi yang potensial ini setelah dididik dan sebagainya, punya kapasitas bagus, akan,…… Bersambung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *