Bagi Nasi Bungkus Bahagia, Ada Uangnya, Sepasang Suami-isteri Viral

Bagi Nasi Bungkus Bahagia, Ada Uangnya, Sepasang Suami-isteri Viral

Sepasang suami istri asal Gempol, Pasuruan viral di media sosial. Aksi mereka mengundang decak kagum usai membagikan 20 paket nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket nasi bungkus tersebut bukan nasi bungkus biasa. Pasalnya dalam nasi yang berisikan nasi dan lauk pauk itu juga terdapat uang senilai Rp 1 juta. Nasi bungkus yang dinamakan Nasi Bahagia ini dibagikan menjelang makan sahur.

Aksi bagi-bagi nasi bahagia itu direkam dan diunggah akun instagram @pratisia.kurniawati. Video yang menampilkan seorang perempuan bermasker yang tengah menyiapkan puluhan nasi bungkus.

Baca juga

Berikut postingan yang viral Bagi Nasi Bungkus Bahagia dari unggahan IG @prastia.kurniawati:

“nasi bungkus bahagia

aku tertampar ketika melihat ada org yg bagi2 sembako isi sampah . aku melek bengi. mbelani koyok ngene. demi semuaaa saudara2ku yang lagi merana saat corona.. nasi bungkus ini sederhana, semua pasti bisa membelinya, cuma berwadah kertas minyak .. sengaja di dalam aku kasih Titipan Rezeki Dari Allah uang segepokkk per bungkus. untukmu saudara2ku yang masih bertahan hidup walau kelaparan . semoga menjadi berkah buat kita semua dan selalu menebar kebaikan dengan cara bersedekah..”

“Mau nyenengin orang, jangan bagi-bagi sampah. Yuk, bagi-bagi nasi bahagia… Semoga ini menjadi berkah buat yang membutuhkan. Bismillahirohmanirrohim…” ujarnya dalam video yang disimak, Redaksi Spiritkita, Senin dinihari, 18 Mei 2020.

Informasi yang dihimpun, sang wanita yang membagikan nasi bahagia tersebut bernama Pratisia Kurniawati (28) seorang pengusaha tas di Pasuruan, warga Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan suaminya bernama Feri Angga (31).

Baca juga

Pratisia mengaku video itu direkam pada 8 Mei 2020. Aksi itu dipicu keprihatinan melihat video bagi-bagi bantuan berisi sampah yang bikin heboh.

“Selain pada dasarnya ingin membantu, juga sekalian ingin memberi sindiran keras pada pelaku prank bantuan sampah,” imbuhnya.

Pratisia membagikan sekitar 20 nasi bungkus isi uang kepada pekerja malam. Seperti tukang bersih-bersih, pedagang, tukang becak, hingga gelandangan.

“Saya pilih pekerja malam, di mana saat orang tidur mereka berkerja. Dalam video itu saya bagi-bagi di Kota Pasuruan,” pungkasnya.(red)

Read Previous

PSBB Tak Diperpanjang Pemkot Makassar, Perwali Tetap Terbit

Read Next

Gerakan Pramuka RSW UNCP Berbagi Sembako untuk Masyarakat

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *