Banjir Melanda Kota Palopo Pasca Hujan Deras, Dua Kecamatan Terdampak Parah

PALOPO, SPIRITKITA – Banjir melanda Kota Palopo setelah beberapa jam hujan deras mengguyur pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari.

Peristiwa banjir kali ini menimbulkan dampak parah terutama di Kecamatan Wara dan Wara Timur.

Banjir tersebut disertai dengan material lumpur dan tumpukan kayu besar yang terbawa oleh arus sungai Amassangan di Kota Palopo.

Dandim 1403 Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, mengungkapkan harapannya agar penanganan banjir ini dapat segera dilakukan, dengan melakukan normalisasi sungai. “Banjir ini membawa material lumpur dan batang pohon kayu,” ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya telah menurunkan sejumlah personel dari koramil Wara untuk membantu warga yang terdampak banjir dalam membersihkan rumah mereka dari air dan lumpur.

“Dalam banjir ini banyak batang pohon yang terbawa arus, kami akan melakukan pemetaan terkait hal ini, mulai dari bagian hulu,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui jumlah rumah warga yang terdampak, namun ketinggian air diperkirakan mencapai sekitar 50 cm hingga 80 cm, dan saat ini air sudah mulai surut.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *