Belopa

Basmin Apresiasi Motor Listrik Buatan Anak Bangsa

 Basmin Apresiasi Motor Listrik Buatan Anak Bangsa

Basmin Apresiasi Motor Listrik Buatan Anak Bangsa

Setelah mendapat penjelasan tentang teknologi dan pengoperasian motor listrik Gesits, Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang melakukan uji coba mengendarai motor yang merupakan karya anak bangsa ini. Basmin “test drive” di halaman kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (26/07/2021).

Usai mencoba beberapa menit mengendarai motor listrik Gesits, Ia pun mengapresiasi motor ini. Pasalnya, kata Basmin, motor ini nyaman dígunakan dan memiliki akselerasi yang tak kalah dengan motor biasa.

“Ini patut dípertimbangkan untuk dibeli karena selain ramah lingkungan, motor ini nyaman digunakan,” ujar Basmin.



Kepala Cabang Makassar PT. Cipta Kreasi Bumi, Agsanto memaparkan terkait motor listrik tersebut bahwa dengan baterai tunggal dapat menempuh jarak kurang lebih 50 Km. Selain itu memiliki kecepatan maksimum 70 km/jam.

“Pengisian daya dari nol sampai full bisa 3 jam untuk daya 450 watt keatas, untuk daya 300 watt selama 4 jam,” ungkap Agsanto.

Menanggapi hal tersebut, Basmin menyarankan agar dapat díkembangkan agar sekali pengisian dapat menempuh jarak 100 km hingga 150 km dengan pengisian daya yang lebih cepat.

“Banyak pegawai kita masih tinggal di Kota Palopo, kalau 50 km itu tidak sampai dísini,” respon Basmin Mattayang saraya menunjuk salah satu pegawainya.

“Tapi ini bagus dan lebih hemat jika untuk jarak dekat seperti ke masjid atau ke pasar,” imbuh Bupati Luwu.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak