Basmin Kunjungi Posko Monitoring Covid-19

Basmin Kunjungi Posko Monitoring Covid-19

Basmin tinjau posko
Basmin saat meninjau posko monitoring Covid-19 Gugus Tugas Luwu

Basmin kembali melakukan kunjungan ke posko Monitoring Tim Gugus Tugas. Posko monitoring tersebut berada di perbatasan Kabupaten Luwu denga Kabupaten Wajo, tepatnya di desa Batulappa Kecamatan Larompong Selatan, Sabtu (11/4/2020)

Kunjungan tersebut, memantau kinerja petugas dilapangan. Basmin yang didampingi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di posko.

Lihat: Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Luwu

“Para petugas ini dituntut untuk kerja maksimal. Oleh karena itu perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Termasuk ruang peristirahatan, Toilet, sarana ibadah, penyediaan air bersih dan pemenuhan Gizi mereka”, Kata Basmin

Untuk membenahi sarana dan prasarana di posko perbatasan, Basmin langsung melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah Terkait, diantara Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan PDAM.

“Posko ini diisi oleh instansi lintas sektor, seperti BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI dan Polri, walaupun mereka melakukan tugas dengan sistem shift atau pergantian petugas setiap delapan jam, namun mereka juga butuh istirahat atau ke toilet, sehingga pembenahan sarana dan prasarana sangat perlu dilakukan, terutama pemenuhan gizi petugas yang bekerja mulai malam hari hingga subuh”, lanjutnya.

Saat Basmin kunjungi posko, ia juga mengingatkan kepada para petugas agar senantiasa menjaga kebersihan posko dan tetap menjaga kesehatan.

Kepada Tim Gugus Tugas Kecamatan, Basmin menghimbau agar setiap hari melakukan koordinasi dengan petugas diperbatasan untuk memantau warganya apabila ada yang baru saja datang dari daerah yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19, tujuannya untuk mengetahui data warga tersebut dan memberikan edukasi agar melakukan karantina mandiri.(ikp)

Read Previous

Wakili Sarce Bandaso, Alfri Serahkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Toraja

Read Next

Warga Telluwanua yang PDP Dinyatakan Negatif Covid-19

ADS AUTO

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *