BAZNAS Salurkan Dana ZIS, Bantu Biaya Persalinan dan Beri Insentif Penggali Kubur

 BAZNAS Salurkan Dana ZIS, Bantu Biaya Persalinan dan Beri Insentif Penggali Kubur

BAZNAS Salurkan Dana ZIS, Bantu Biaya Persalinan dan Beri Insentif Penggali Kubur

Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Palopo menyalurkan dana ZIS (Zakat Infaq dan Sedekah) kepada 24 orang Mustahik yang bertugas sebagai penggali kubur. Besarnya dana yang dísalurkan dalam bentuk konsumtif perorangnya sebesar Rp400.000,- dan Beras 10 kg.

Penyaluran tersebut merupakan bagian dari keterlibatan Baznas Palopo dalam penanganan dampak upaya penanganan krisis yang kembali merebak dan juga sekaligus momentum perayaan Idul Adha 1442 H.

Selain itu, BAZNAS kota Palopo juga menyulurkan bantuan kesehatan dalam program Palopo Sehat untuk Nur Fatiha (23), Ahad (18/07) di kediamannya.



Nur Fatiha adalah seorang Ibu rumah tangga yang baru saja melahirkan di RS. Palammai. Ibu dari dua orang anak ini mengalami beberapa kendala dalam proses persalinan. Dímana Ibu Nur Fatiha mengalami Anemia berat saat persalinan sehingga harus transfusi darah sebanyak 3 kantong.

Karenanya, Nur Fatiha terkendala pembiayaan selama proses persalinan. Biaya yang harus díbayarkan selama proses persalinannya sebesar Rp. 2.535.000,-. BPJS Nur Fatiha tidak aktif karena masih menunggak. Suaminya saat ini menjadi guru tahfidz di pesantren di Sulawesi Tengah dengan gaji perbulannya Rp. 1.200.000,-

Kondisi saat ini, Ibu Nur telah keluar dari Rumah Sakit dan biaya persalinan untuk sementara waktu berasal dari pinjaman dari keluarga. Dan telah dílunasi melalui santunan kesehatan dari Baznas Palopo. BAZNAS Salurkan Dana ZIS.(red)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak