DPRKP2 Pemkab Luwu Utara Bedah Rumah

DPRKP2 Pemkab Luwu Utara Bedah Rumah

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Luwu Utara melaksanakan program Bedah Rumah yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Luwu Utara.

Jumlah rumah yang akan dibedah sebanyak 332 unit dengan menggunakan anggaran APBN/DAK dan APBD Luwu Utara.

Kepala DPRKP2 Syamsul Syair mengatakan, sebanyak 125 unit melalui APBN/DAK dengan rincian anggaran Rp 17,5 juta per rumah dan 207 unit mengguanakan APBD 2020 dengan rincian anggaran Rp 15 juta/rumah.

“Selain membangun dan membedah rumah, program ini juga memiliki semangat yang lain berupa bagaimana menumbuhkembangkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” kata Syamsul Syair saat ditemui di Masamba.

Menurut dia, dengan dana berkisar Rp 15 juta sampai Rp 17,5 juta tidaklah memadai untuk membangun sebuah rumah yang baru dengan kondisi yang ada saat ini. Untuk itu, lanjut dia, dibutuhkan kebersamaan dan semangat gotong-royong masyarakat setempat untuk saling membantu dalam kondisi seperti saat ini.

“Melalui kegiatan ini, semangat kebersamaan dan budaya gotong royong harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan ini bukti bahwa semangat gotong royong masih mengakar di masyarakat dan menjadi ruh dalam pembangunan,” jelas dia.(***)

Read Previous

Kapolres Luwu Kagum Lihat Kebun Percontohan TP-PKK Luwu

Read Next

IDP Beri Penghargaan Khusus Bagi Penghafal Al Quran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *