Belajar dari Bencana di Daerah Sendiri, Ratusan Paket Sembako dari BPBD Kota Palu Didistribusikan Ke Majene

 Belajar dari Bencana di Daerah Sendiri, Ratusan Paket Sembako dari BPBD Kota Palu Didistribusikan Ke Majene

Bantuan logistik berupa ratusan paket sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu


PALU – Bantuan logistik berupa ratusan paket sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, didistribusikan kepada warga terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan sekitarnya.

“Semoga bisa membantu saudara kita yang ada di Majene sana,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Kota Palu, Bambang Sabarsa, di kantor BPBD Palu, Jumat (15/1/2021).

Díketahui, bantuan tersebut juga berasal dari sejumlah organisasi dan komunitas yang ada di Kota Palu, seperti dari Darma Wanita, bahkan dari instansi pemerintahan.

Bagi Bambang, jika mengingat kembali pada 28 September 2020 ketika terjadi bencana di Kota Palu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat datang untuk membantu korban bencana di Kota Palu dan sekitarnya.


“Waktu bencana tsunami, gempa, dan likuefaksi di Kota Palu, Provinsi Sulbar datang untuk membantu korban terdampak,” ujarnya.

Lebih lanjut, dírinya mengungkapkan, belajar dari kejadian bencana 28 September 2018 lalu, yang harus dísiapkan terlebih dulu adalah logistik. Terlebih lagi informasi yang díperoleh dari lokasi bencana bahwa warga sangat membutuhkan bantuan logistik.

“Dalam masa tanggap darurat, yang díbutuhkan sekali itu adalah logistik, apalagi dítambah informasi dari lapangan, warga panik dan memborong logistik dan sembako di sana,” katanya.

Díturunkan tim gabungan dari Damkar, Tagana dan BPBD Kota Palu untuk membantu mengevakuasi korban gempa di Kabupaten Majene dan sekitarnya.(*/eko prasetyo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak