Belajar Online Hingga April, Gubernur: Sifatnya Fleksibel

 Belajar Online Hingga April, Gubernur: Sifatnya Fleksibel

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah


Belajar Online Hingga April, Gubernur: Sifatnya Fleksibel

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah memutuskan, pembelajaran jarak jauh (PJJ)/online pada jenjang pendidikan tinggi, TK hingga SMA sampai dengan tanggal 1 April 2021.

Kebijakan Belajar Online Hingga April ini díkeluarkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melalui Surat Edaran yang dítujukan kepada kepala-kepala daerah, kepala kantor wilayah, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun demikian, disebutkan pula jika surat edaran tersebut bersifat fleksibel dan akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi penyebaran covid-19.


Terkait rencana Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB), Nurdin Abdullah mengatakan Provinsi Sulawesi Selatan belum menjadi prioritas penerapan PSBB.

Namun demikian, kebijakan tersebut haruslah menjadi perhatian sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Kita akan ikut petunjuk dari Pemerintah Pusat terkait PSBB,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mengatakan, saat ini yang terpenting adalah menerapkan protokol kesehatan. Ia mencontohkan langkah Pemerintah Kota Makassar yang mengambil kebijakan memberlakukan pembatasan jam malam untuk pusat perbelanjaan, mall, cafe, restoran atau rumah makan dan Warung Kopi.

“Kebijakan itu kita Apresiasi. Memberlakukan itu tadi, kita boleh beraktivitas tapi Cuma sampai jam tujuh (malam),” ucap Nurdin.

Sebelumnya, terkait Surat edaran Gubernur tentang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, dikatakan Nurdin Abdullah sifatnya fleksibel. Adapun kewenangan untuk membuka Sekolah ada pada kepada Kepala Sekolah ataupun Kepala Daerah tingkat Kabupaten/Kota. PJJ Bersifat Fleksibel.

“Kalau ada sekolah yang ingin membuka, kami persilahkan untuk menyampaikan. Nanti kita cek syarat kesiapan melaksanakan pembelajaran tatap/muka sekolah,” kata Nurdin pada lain kesempatan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak