Bencana Longsor di Buntau, Toraja Utara: 1 Meninggal, 2 Masih Dicari, 5 Selamat

Banner

TATOR – Pada Jumat, 26 April 2024, pukul 10.00 WITA, Kelurahan Talangsura, Kecamatan Buntau, Kabupaten Toraja Utara, di landa bencana longsor yang mengakibatkan delapan korban terdampak.

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, menyatakan bahwa dari delapan korban, lima orang berhasil di temukan selamat, satu orang meninggal dunia setelah di evakuasi ke Rumah Sakit Elim, Toraja, dan dua korban masih dalam pencarian oleh tim rescue.

Tim rescue Unit Siaga SAR Toraja segera di tugaskan untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban-korban yang terdampak bencana longsor.

“Kami telah menerima laporan tentang bencana longsor di Tana Toraja, dan para rescuer kami telah di perintahkan untuk segera menuju lokasi kejadian,” kata Mexianus Bekabel.

Korban yang berhasil selamat adalah Lusiana (perempuan, 45 tahun), Nobel Gadi (laki-laki, 35 tahun), Paulus Sirupang (laki-laki, 42 tahun), Yohana Laba (perempuan, 27 tahun), dan Sabina Samba (perempuan, 49 tahun). Sedangkan korban yang meninggal dunia setelah di evakuasi ke RS Elim adalah Martina Linting (perempuan, 40 tahun).

Sementara itu, korban yang masih dalam pencarian adalah Margareta Tanduk (perempuan, 40 tahun) dan Margareta Renbon (perempuan, 38 tahun).

Banner
Avatar
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *