Berpura-Pura Beli Bakso, Pemuda di Palopo Gasak HP dan Dompet

PALOPO, SPIRITKITA -RB alias EK (32), seorang warga Jalan Durian, berhasil di tangkap oleh Sat Reskrim Polres Palopo karena terlibat dalam kasus pencurian HP dan dompet milik seorang warga di Jalan Manunnungeng, Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, menjelaskan bahwa kejadian bermula saat EK berpura-pura membeli bakso dari korban.

“Korban berjualan bakso. EK lalu berpura-pura membeli baksonya. Dia kemudian meminta telur goreng kepada korban,” ujarnya.

“Tanpa rasa curiga, korban pun masuk ke dalam rumahnya untuk menggoreng telur untuk EK. Tapi, saat korban masuk, terduga pelaku langsung membawa kabur HP korban bersama dompetnya,” tambahnya.

Korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Palopo, yang kemudian berhasil menangkap EK di kediamannya.

“Saat di interogasi, dia juga mengaku sebelumnya telah melakukan tiga kali pencurian. Pertama di Kelurahan Pontap, di mana dia mencuri HP merk Samsung,” jelasnya.

“Setelah itu, masih di Kelurahan Pontap tapi tempat yang berbeda, dia mencuri beras 80 kilogram, dan terakhir di perumahan Libukang dengan menggasak dua tabung LPG 3 Kg,” tambahnya.

Dengan penangkapan ini, diharapkan aksi kejahatan yang dilakukan oleh EK dapat dihentikan, serta memberikan keamanan dan perlindungan lebih lanjut bagi masyarakat Kota Palopo.(*)

fsuryaa
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *