BLT DD Mulai Didistribusikan di Luwu, Bupati: Gunakan ki Sebaik-baiknya

BLT DD Mulai Didistribusikan di Luwu, Bupati: Gunakan ki Sebaik-baiknya

Bupati Luwu H Basmin Mattayang menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar 600 ribu per kk kepada masyarakat Desa Lebani, Belopa, Rabu, 6 Mei 2020.

Basmin yang didampingi Kepala DPMD H.Bustam, Camat Belopa Utara Aliaman dan Kepala Desa Lebani Mappiati mengatakan, dirinya berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

BLT DD Mulai didistribusikan
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang didepan warga desa Lebani penerima bantuan langsung tunai Dana Desa

Basmin juga menjelaskan, sesuai petunjuk teknis penerima BLT-DD adalah warga yang tentunya masuk pada kategori miskin non penerima Keluarga Harapan PKH dan Non Penerima Bantuan Tunai (NPBT).

“Kepada keluarga-keluargaku yang di Lebani, tolong agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya. Dan kepada kepala desa agar maanfaat BLT-DD ini di distribusikan secara tepat sasaran,” tegas Basmin.

“Kepada Kapoloku (Keluarga) di Lebani agar juga tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Tetap di rumah, dan jika harus keluar, upayakan memakai masker, sebab dengan cara itulah kita akan memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

Sementara itu H Bustam, Kepala DPMD Kabupaten Luwu mengatakan bahwa dengan terdistribusinya Dana Desa ini, berarti seluruh desa-desa yang ada di kabupaten Luwu juga akan mengucurkan Anggaran BLT-DD ini kepada warganya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Lebani Mappiati mengatakan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang ada di Lebani sebanyak 99 KK. Dan Insyaa Allah sesuai dengan arahan pemerintah, bantuan ini akan berlangsung selama 3 Bulan terhitung April, Mei dan Juni 2020. BLT DD Mulai Didistribusikan di Luwu

Bantuan Sembako

Penyerahan BLT-DD ini baru pertama kali digelar Pemkab Luwu. Sebelumnya pada pekan kemarin, Bupati menyalurkan secara simbolis bantuan Jaring pengaman sosial (JPS). Bantuan tersebut berupa sembako kepada 10 warga di Desa Lamunre Tengah Kecamatan Belopa Utara.

DATA COVID-19 ANTAR KABUPATEN DI SULAWESI SELATAN

Turut hadir dalam Penyerahan JPS, Kepala Dinas Sosial, Masling Malik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rahman Mandaria. Juga Camat Belopa Utara, Aliaman Rahmat, Kapolsek Belopa Polres Luwu, AKP Ahmad, Dandramil Belopa, Kapten Cba Marten Luther R. Serta Kepala Desa Lamunre Tengah Suradi DM.(fik)

Read Previous

Bupati Luwu Akan Segera Benahi Jalan Terkena Abrasi di Bupon

Read Next

PAN Palopo Berbagi Paket Sembako, Abduh: Ibadah Sosial

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *