BPJS Kesehatan dan Pemprov Sulsel Bahas Peningkatan Layanan Kesehatan dan Kepesertaan

Deputi BPJS Kesehatan Wilayah IX Temui Pj Sekda Sulsel, Bahas Rencana Rakor Tahunan.

MAKASSAR, SPIRITKITA — Deputi Direktur BPJS Kesehatan Wilayah IX, Yessi Kumalasari, bertemu dengan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, pada Senin (13/5/2024), untuk membahas rencana rapat koordinasi yang akan diadakan dua kali setahun.

Arsjad menjelaskan bahwa pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan penting yang perlu dipersiapkan untuk rapat mendatang. “Beberapa hal yang perlu dipersiapkan termasuk data terkait kepesertaan BPJS, hasil verifikasi kepesertaan dari setiap daerah, dan akreditasi puskesmas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama. Selain itu, perlu dibahas bagaimana memastikan kesinambungan pemenuhan kewajiban dari masing-masing pihak kabupaten/kota dan provinsi,” katanya.

Arsjad juga menekankan pentingnya memaksimalkan upaya peningkatan layanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat. Dengan masih adanya tiga daerah di Sulsel, yaitu Kabupaten Sidrap, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Soppeng, yang keaktifannya di bawah 75 persen, Arsjad akan meminta kehadiran ketiga daerah tersebut dalam rapat koordinasi secara virtual untuk menjelaskan kendala yang dihadapi dan upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan keaktifan.

Rajiv
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *