BPNB Dijadwalkan Kunjungi Luwu Utara

Banner


BPNB Dijadwalkan Kunjungi Luwu Utara

Kepala Badan Nasional Penanggulangam Bencana (BNPB), Dodi Monardo dijadwalkan akan berkunjung ke Luwu Utara. Rencana kunjungan tersebut pada Jum’at, 17 Juli 2020.

Ikut dalam rombongan Doni bersama adalah tim pakar dan tim ahli tiba di Bandara Udara Bua, Luwu pukul 11.30 WITA. Hadir juga dalam rombongan mantan kepala BPBD Lutra, Andi Eviana yang kini menjabat Kabiro SDM dan Umum

Selanjutnya, rombongan akan bertolak menuju kota Palopo untuk shalat Jumat di Masjid Agung Luwu Palopo. Kemudian akan santap siang di rumah jabatan walikota.

BMKG Wilayah IV Sulawesi Selatan Ingatkan Waspada Banjir Susulan di Luwu Utara

Sekitar pukul 14.30 WITA, rombongan BPNB Dijadwalkan Kunjungi Luwu Utara untuk melihat langsung kondisi pasca banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7/2020) malam lalu.

“Benar (akan datang), kita sudah mempersiapkan kedatangan kepala BNPB,” kata Kabag Humas Pemkot Palopo, Wahyudin.

Sebelumnya diberitakan, Banjir Bandang Terjang Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan Senin, 13 Juli Malam sekira pukul 21.00 wita menyisahkan duka yang mendalam.

Curah hujan yang cukup tinggi mulai pukul 19.00 Wita, Senin (13/7/2020) menyebabkan Sungai Masamba meluap. Selain Sungai Masamba, Sungai Radda juga ikut meluap dan merendam permukiman warga.

Dari data yang dihimpun, dua titik terparah, terdampak Banjir Bandang ini berada di Kota Masamba dan Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Secara umum, ada 6 kecamatan yakni Kecamatan Masamba, Kecamatan Baibunta, Kecamatan Malangke, Kecamatan Malangke Barat, Kecamatan Baibunta Selatan, Kecamatan Sabbang.(red)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *