Bupati Lutim Serahkan 1 Paket Bedah Rumah Untuk Warga Malili

Banner

LUTIM,SPIRITKITA -Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyerahkan satu paket Bedah Rumah senilai Rp. 25 juta dari Baznas Lutim kepada ibu Saripah warga Desa Lakawali, Kecamatan Malili.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Masjid Agung Malili, Jumat (07/04/2023).

Penyerahan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1444 H/2023 M Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Di mana hari kedelapan ini di Kecamatan Malili yang bertepatan dengan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Selain bantuan bedah rumah, Bupati Budiman juga menyerahkan hadiah Amaliah Ramadhan tingkat SMP dan SD se-Kecamatan Malili.

Serta di lanjutkan penyerahan 10 paket fakir miskin dan Dhuafa.

Dalam sambutannya, Budiman mengucap syukur karena sampai di malam ke 17 ramadhan ini, Luwu Timur tetap aman.

“Terima kasih kepada seluruh yang terlibat, kita hampir tidak pernah lagi mendengar bunyi petasan-petasan. Mudah-mudahan ini satu amalan kita di bulan ramadhan,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua, berkat kerjasama, kita bisa melaksanakan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Dan melaksanakan shalat tarwih secara berjamaah setelah beberapa tahun tidak bisa karena pandemi covid19.

Terkait pembangunan Masjid Agung Malili, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih, karena masjid ini semakin hari semakin baik, dan semakin besar.

Dan di hadapan Ketua DPRD Lutim, Aripin, Ia mengatakan bahwa, Masjid ini masih membutuhkan banyak anggaran pak ketua untuk sekelilingnya agar bisa di bantu dengan APBD.

“Karena masjid ini punya sejarah khususnya di Kecamatan Malili, karena di sinilah anak-anak kita di gerakkan, di didik, termasuk saya, dari kecil di masjid ini, dan suatu kebanggaan ada anak Malili bisa berdiri di atas mimbar ini,” terang Budiman.

Sementara Ustadz Rajamuddin Patong sebagai pembawa hikmah Tarwih mengajak kaum muslimin dan muslimat agar senantiasa membaca Al-Qur’an tiap hari nya, karena Al-Qur’an dapat menyelamatkan manusia di akhir kelak.

Ia pun bercerita sebuah kisah di mana Ia pernah menyaksikan seseorang yang telah meninggal dan telah di kebumikan namun jasadnya masih utuh dan tidak di makan ulat-ulat di dalam tanah.

“Setelah saya bertanya kepada anak-anaknya, ternyata Almarhum tersebut semasa hidupnya tidak pernah melewatkan membaca Al-Qur’an setiap harinya jika ada waktu senggangnya. Jadi mari kita senantiasa membaca Al-Qur’an,” pesan Ust. Rajamuddin.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Lutim, Aripin, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Malili, Nasir, Kakan Kemenag Lutim, Pengurus Baznas, Managemen PT. Vale, Endra Kusuma, dan Jamaah Masjid Agung Malili. (rls)

Banner
Admin
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *