Bupati Luwu Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Pemprov Sulsel Via Vidcon

Bupati Luwu Ikuti Peringatan Nuzulul Quran Pemprov Sulsel Via Vidcon

Bupati Luwu H. Basmin Mattayang beserta para Kepala OPD se-Kabupaten Luwu, mengikuti hikmah Nuzulul Quran dalam rangka peringatan hari Nuzulul Quran 1441 H/Tahun 2020 yang di gelar Pemprov Sulawesi selatan melalui Vidcon (Video Conference). Kegiatan ini digelar di Aula Rumah Jabatan, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Sabtu (9/5/2020).

nuzulul quran pemprov sulsel
Jajaran Pemkab Luwu menghadiri acara Peringatanan Nuzulul quran Pemprov Sulsel

Sambutan Gubernur

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam sambutannya mengatakan bahwa malam Nuzulul Quran ini tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun ini kita mengalami pandemi virus Corona. Bukan hanya Indonesia tapi juga dunia dan virus Corona ini bukan hanya menghancurkan sendi-sendi ekonomi tapi seluruh aspek kehidupan.

Gubernur Sulsel mengajak seluruh masyarakat Sulsel, melalui momen Nuzulul Qur’an ini, untuk berdoa semoga segala penyakit ini segera berlalu.

“Mari kita tanggalkan perbedaan, saling menguatkan, saling memberi semangat, karena Covid19 ini. Insya Allah kita pasti bisa selesaikan bersama-sama dengan bergandengan tangan”, ucap Nurdin Abdullah.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bergerak untuk mengatasi wabah covid ini. Kepada teman-teman polri, TNI, Para Bupati Walikota dan juga Tenaga medis kesehatan se-Sulawesi Selatan. Bupati Luwu Ikuti Peringatan Nuzulul Quran

Sementara Pembawa Hikmah Nuzul Quran, Anre Gurutta Sanusi Baco mengatakan bahwa sesungguhnya Al Quranul Qarim yang di turunkan untuk menjadi petunjuk kepada seluruh hambanya, petunjuk kepada alam, sekaligus di berikan kita untuk selalu mengingat Allah SWT, dan petunjuk kepada illahi dan ini lah yang sering kita minta ketika shalat 5 waktu sehari.

Lebih lanjut beliau mengulas tentang risalah perjalanan Al Qur’an, bahwa sesungguhnya Al Qur’an, yang di turunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW adalah mukjizat yang tak bisa ditandingi.

“Olehnya itu, karena adanya kebijakan dirumah saja selama pandemi corona ini, mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan meningkatkan ibadah dan mempelajari Al-Quran dengan lebih baik”, kuncinya.(ikp)

Read Previous

Galang Dana Masyarakat Tidak Sembarang, Ini Aturan Jelasnya

Read Next

Walikota Palopo Ikuti Vidcon Peringatan Nuzulul Qur’an Pemprov Sulsel

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *