Bupati Luwu Imbau Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah Bersama Keluarga

Basmin Mattayang
Bupati Luwu, Basmin Mattayang

Bupati Luwu Imbau Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah Bersama Keluarga

Bupati Luwu Keluarkan Himbauan, Point Pertamanya Ajak Kaum Muslim Tingkatkan Kualitas Ibadah Bersama Keluarga

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengeluarkan himbauan terkait upaya memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) dan menyambut bulan Suci Ramadan serta Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Dalam Surat resmi, Bupati Luwu untuk sementara waktu menghimbau pelaksanaan shalat wajib, shalat Jumat dan Shalat Sunnah Tarawaih secara berjamaan di Masjid ditiadakan, akan tetapi dilaksanakan dirumah bersama keluarganya.

Berikutnya, menghimbau tidak melaksanakan buka puasa bersama baik itu lembaga pemerintah, swasta maupun dimasjid-masjid.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Luwu Bahas Penanganan Inflasi di Masa Corona

Bupati juga menghimbau, sahur dan buka puasa bersama dilaksanakan dirumahnya masing-masing bersama keluarga. Juga tidak melakukan iktikaf sepuluh malam terakhir dibulan Ramadan di Masjid.

Melaksanakan Pesantren Kilat dan Takbir Keliling juga dihimbau untuk tidak dilaksanakan.

Point pertama dalam himbauan tersebut adalah mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan kualitas ibadah masing-masing di rumah beserta keluarga.

Selain itu juga, Bupati Luwu Imbau Masyarakat memperbanyak Tadarrus Al-Quran dirumah masing-masing sesuai perintah Rasulullah SAW untuk menyinari rumah dengan Tilawatil Alquran.

“Azan tetap dikumandangkan dari masjid-masjid sebagai pertanda masuknya waktu shalat. Untuk pelaksanaan Idul Fitri, masih menunggu petunjuk dari Menteri Agama,” tulis Basmin.

Surat Himbaun ini sendiri merupakan hasil rapat para tokoh agama serta Imam Masjid yang dilaksanakan pada 17 April yang lalu.

Juga berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama RI nomor 06 Tahun 2020 tanggal 6 April 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pandemi Wabah Covid-19.(ikp)

Read Previous

Mutasi Pemkot Palopo Direncanakan Besok?

Read Next

Mutasi Pemkot Palopo, Ini Gambarannya

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *