Bupati Luwu Isi Data Pertama Secara Online, Basmin: Pengisian Tersebut Tanda Dimulainya Sensus Penduduk

Bupati Luwu Isi Data Pertama Secara Online, Basmin: Pengisian Tersebut Tanda Dimulainya Sensus Penduduk
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu, Abd Salam melakukan pengisian data perdana Sensus Penduduk tahun 2020 secara online di ruang kerjanya, kompleks kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (17/2/2020).
Usai melakukan pengisian data, Basmin mengungkapkan jika pengisian data penduduk secara online melalui situs https://sensus.bps.go.id sangatlah mudah.
“Pengisian datanya sangat mudah, saya tadi mengisinya tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat kabupaten Luwu sukseskan sensus penduduk secara online tahun 2020 ini,” ujar Basmin Mattayang.
Basmin Mattayang pada kesempatan tersebut juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Luwu untuk meluangkan waktu melakukan pendataan penduduk secara Online.
“Kedatangan Kepala BPS bersama petugas sensus hari ini dalam rangka melakukan bimbingan pengisian data penduduk secara online. Sebagai pemerintah sekaligus warga Kabupaten Luwu, saya melakukan pengisian data tersebut dan sebagai tanda dimulainya sensus penduduk secara online di Kabupaten Luwu”, kata H Basmin Mattayang
Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik kabupaten Luwu mengatakan pengisian data Sensus Penduduk sangatlah penting karena menjadi salah satu patokan pemerintah untuk menentukan arah pembangunan selanjutnya. Untuk itu Ia mengharapkan agar seluruh warga kabupaten Luwu mengisi data kependudukan sesuai tanggal yang ditetapkan.
“Sensus Penduduk 2020 adalah salah satu kegiatan pemerintah yang bertujuan untuk menghitung jumlah penduduk Indonesia. Hasil dari Sensus Penduduk akan digunakan sebagai pijakan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan kedepan,” ungkap Abd. Salam
Ia mengulang, Sensus Penduduk Online 2020 telah dimulai secara nasional sejak 15 Februari 2020 dan akan berakhir pada 31 Maret 2020.
Perlu diketahui, beberapa berkas yang harus disiapkan sebelum melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 diantaranya KTP, KK, Buku Nikah (jika sudah menikah), Surat Cerai (jika bercerai) dan Akta Kelahiran.
Hadir pula pada kesempatan itu Kabid Statistik Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu, Dian Murdani Jaya dan kasi sosial BPS Luwu, Ameliani Utami.(hry) 

Read Previous

Pemkab Luwu Gelar Rakor Pelaksanaan CPNS 26-28 Februari

Read Next

Pemkab Lutim Serahkan Bantuan 20 Rumah, Untuk Korban Bencana Tanah Longsor Tahun 2017

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *