Bupati Luwu Sampaikan Pandangan dan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

Bupati Luwu Sampaikan Pandangan dan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

Bupati Luwu H Basmin Mattayang menyampaikan pandangan dan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi ranperda pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 di Aula gedung DPRD kabupaten Luwu. Acara ini turut di hadiri Sekda Luwu, perangkat OPD dan beberapa Camat.

Sebelum acara berlangsung Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali Menegaskan bahwa Ranperda ini merupakan upaya untuk mendengar kan pandangan Bupati Luwu. Hal ini sebagaimana yang di atur dalam tata tertib sidang DPRD Luwu dan rapat Pandangan Ranperda Atas Jawaban Bupati Luwu ini terbuka untuk umum.

Dalam Laporan Bupati Luwu terhadap pandangan fraksi atas Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang memberikan ucapan terima kasih terhadap berbagai apresiasi, saran, masukan dan respon positif kepada Eksekutif. Bupati Luwu Sampaikan Pandangan

Pengelolaan Keuangan Pemkab Luwu “On The Right Track”

Bupati Luwu H.Basmin Mattayang mengucapkan juga terima kasih kepada sepuluh Fraksi yang telah memberikan pandangan yang sama atas penilaian positif terhadap kinerja eksekutif diantaranya Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra. Juga Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai PPP. Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Perindo. Fraksi Golkar, Fraksi Partai Perindo dan Fraksi Partai Gabungan Selalu Bersama Rakyat atas penilaian capaian terhadap pemerintah Kabupaten Luwu terhadap Opini WTP.

“Saya kira semua ini tidak terlepas dari peran Legislatif atas upaya sebagai peran kontrol tehadap penggunaan anggaran di Kabupaten Luwu,” katanya.

  • Popularitas Evi Masamba Ungguli Bupati IDP
    Popularitas Evi Masamba Ungguli Bupati IDP PENYANYI dangdut jebolan D’Academy asal Masamba, Evi Anggraini alias Evi Masamba melontarkan pernyataan menarik. Pedangdut berusia 29 tahun ini melalui unggahan Instagram-nya, mengatakan, apakah dirinya cocok mencalonkan diri sebagai Bupati Luwu Utara, daerah asalnya….
  • Saksikan Penyerahan Bantuan Kube, Bupati Luwu Timur Beri Arahan
    Bupati Luwu Timu Saksikan Penyerahan Bantuan Kube Bupati Luwu Timur, Ir. H.M Thoriq Husler menyaksikan langsung Penyerahan Bantuan Sosial Bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) serta Jaminan Hidup Anak Panti, Lansia dan Disabilitas Kabupaten Luwu Timur di gedung Simpurusiang Malili, Selasa…
  • Angka Kunjungan ke Fasilitas Kesehatan BPJS Palopo Menurun
    Angka Kunjungan ke Fasilitas Kesehatan BPJS Palopo Menurun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Palopo Menggelar Pertemuan Kemitraan dan Pemangku Kepentingan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Rapat ini di Ruang Rapat Kantor BPJS Kota Palopo, Senin 10 Agustus 2020….
  • Pengurus Apdesi Luwu Ikut Orientasi
    Pengurus Apdesi Luwu Ikut Orientasi Ketua Terpilih, Andi Muhammad Arfan Basmin dan 88 orang pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu masa bakti 2020-2025 mengikuti orientasi yang dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa…
  • Pemkab Luwu Siap Support Cabor Pencak Silat
    Pemkab Luwu Siap “Support” Cabor Pencak Silat Pemerintah daerah siap mendukung langkah-langkah pengurus IPSI Luwu. Langkah tersebut untuk melakukan pembinaan kepada para atlet. Tujuannya agar dapat meraih prestasi yang lebih baik pada event-event yang dilaksanakan pada waktu mendatang. Pemkab Luwu…

Dalam pandangan Bupati Luwu Terhadap Jawaban terhadap Fraksi-fraksi DRPD Kabupaten Luwu. Basmin juga menyampaikan terima kasih kepada catatan kecil yang di berikan oleh Fraksi Partai Gerindra soal Pembangunan yang harus melibatkan partisipatif Masyarakat. Bupati Luwu mengatakan bahwa persoalan pembangunan ini sudah melibatkan masyarakat dalam hal ini. Bahwa seluruh pembangunan di Kabupaten Luwu mulai dari jenjang yang kita sebut bersama yaitu Musrembang di tingkatan Desa,Kecamatan hingga di teruskan di Kabupaten Luwu.

Bandara Bua Luwu Target Naik Status Tahun 2021 Mendatang

Sementara Fraksi Partai Amanat Nasional mengatakan bahwa peningkatan APBD harus betul-betul di genjot. Dan Bupati Luwu mengatakan bahwa kedepan ada beberapa target yang sudah di laksanakan dengan sebaik-baiknya. Bagaimana sektor Tambang galian C dengan target 2 M dan Realisasi 1 Miliar lebih. Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu sudah berkerja maksimal. Dan Fraksi Partai Nasdem pendapatan daerah dan pengendalian stabilitas keuangan daerah harus di tingkatkan lebih baik.

Lanjut Bupati Luwu, bahwa WTP yang ke 5 ini adalah proses perjuangan yang panjang untuk menghadirkan pemerintah yang benar-benar Kuat, Transparan dan Bersih. Olehnya itu terima kasih kepada pihak DPRD Kabupaten Luwu.

Di akhir sambutan Bupati Luwu H. Basmin Mattayang mengatakan sekali lagi terima kasih kepada pihak DPRD Luwu. Harapannya, ke depan untuk selalu bersinergi untuk mewujudkan Luwu yang lebih Maju. Sementara Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali memberikan catatan ke Bupati untuk tidak mengeluarkan surat perintah SPPD dan memfokuskan OPD Pro aktif selama pembahasan dan tidak di wakili oleh staf dan juga memerintahkan kepala OPD menyiapkan dokumen bilamana di butuhkan.(ikp)

Read Previous

Ratona Coklat Rempah Asli Palopo, Produk Lokal Anti Korona

Read Next

Makna Hari Jadi Kota Palopo Menurut Pemerintah Kelurahan Songka

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *