Bupati Luwu Timur Motivasi Peserta Kursus Penambahan Pengusaha Muda

 Bupati Luwu Timur Motivasi Peserta Kursus Penambahan Pengusaha Muda

LUWUTIMUR,SPIRITKITA — Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta Pelatihan Peningkatan Wirausaha Muda Melalui Strategi Branding dan Pemasaran Berbasis Digital, di Hotel Grand Imawan, Makassar, Senin (14/11/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Dagkoprinum) Kabupaten Luwu Timur bekerjasama CV. Hawa Athar Razka selama 5 hari (14-18 November 2022).

Pelatihan ini merupakan kegiatan peningkatan kapasitas yang dapat kolaborasi multipihak dalam upaya penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Luwu Timur yang di usung untuk meningkatkan UMKM melalui strategi branding dan pemasaran berbasis digitalisasi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat atau pelaku usaha.

Bupati Budiman mengungkapkan bahwa, dirinya hadir di tempat pelatihan ini guna memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan memberikan motivasi kepada peserta.



Menurut Budiman, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi anak-anak muda yang ada di Kabupaten Luwu Timur, agar sejak dini dipersiapkan generasi-generasi penerus agar jauh lebih baik lagi kedepan.

“Saya berharap materinya yang baik-baik, dan kepada para peserta saya berpesan agar mengikuti pelatihan ini dengan serius dan menjaga kesehatan selama 5 hari disini. Insha Allah pemerintah daerah akan terus mendorong UMKM ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Dagkoprinum, Senfry Oktavianus melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM pelaku UMKM agar usahanya dapat dikelolah secara profesional. Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan sumber daya lokal yang memiliki keunggulan kompetitif melalui penciptaan SDM wirausaha yang handal.

Tujuan lainnya, kata Senfry ialah memberikan bekal kepada peserta agar mereka mempunyai peran sebagai penggerak wirausaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Peserta pelatihan berjumlah 40 orang. Dan pemateri berasal dari Pusat Layanan Umum Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan serta dari Perusahaan Digital (Gojek),” jelas Senfry.

Hadir pada kesempatan ini, Pemateri dari Konsultan PLUT Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Bahrul Ulum Ilham, S.Pd, MM. dan Ahyar Muawwal, ST. MT., serta jajaran Dinas Dagkoprinum Kabupaten Luwu Timur.(*)