Bupati Luwu Utara dan Anggota DPR-RI Meresmikan Gedung TPS3R di Desa Pince Pute

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi bersama Bupati Luwu Utara pada Peresmian TPS3R
Banner

LUTRA,SPIRITKITA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi, meresmikan gedung TPS3R di Desa Pince Pute, Kecamatan Malangke, pada Sabtu (27/1/2024). TPS3R merupakan pola pendekatan pengelolaan persampahan dengan melibatkan pemerintah dan masyarakat melalui pemberdayaan.

Gedung TPS3R ini diinisiasi oleh Muhammad Fauzi melalui program aspirasi. Indah menyampaikan terima kasih kepada Fauzi dan pihak terkait atas dukungannya dalam pembangunan TPS3R di Luwu Utara. Kabupaten ini menjadi penerima program TPS3R terbanyak di Sulawesi Selatan, dengan total tujuh gedung TPS3R untuk tahun 2023.

Dalam sambutannya, Indah berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dengan adanya TPS3R, desa diharapkan menjadi lebih bersih dan sehat, dengan kemampuan mengelola sampah kering secara efisien.

Muhammad Fauzi menjelaskan bahwa TPS3R ditujukan untuk desa atau kelurahan agar dapat mengelola sampah kering dengan lebih efektif. Program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan perekonomian masyarakat, tetapi juga membantu mengurai sampah kering dari rumah tangga.

Fauzi menambahkan bahwa setiap program aspirasi yang dia bawa ke Luwu Utara telah menyentuh seluruh desa, melibatkan berbagai sektor seperti perbaikan rumah, sanitasi, air bersih, dan program-program lainnya yang berasal dari Kementerian mitra Komisi V.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *