Bupati Luwu Minta Akurasi Data Kependudukan, Ini Tujuannya

Bupati Luwu Minta Akurasi Data Kependudukan, Tujuan Pemberian Jaminan Sosial Tepat Sasaran

Basmin Mattayang
Bupati Luwu Basmin Mattayang

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kabupaten Luwu lebih proaktif dan meningkatkan sinergitas untuk meningkatkan akurasi datanya.

Hal ini diungkapkan Basmin saat membuka kegiatan forum konsultasi public yang dilaksanakan oleh Bappeda Luwu dengan tujuan membahas rancangan awal RKPD secara teknokratik.

Dengan konsultasi public, lanjut Basmin, diharap ada masukan dari pemangku kepentingan terkait dengan tujuan, sasaran, permasalahan, prioritas, dan program pembangunan daerah pada tahun 2021 dimana salah satu materi yang perlu dibahas menyangkut data penerima bantuan sosial dikabupaten Luwu.

“Tujuan dilaksanakannnya Forum Konsultasi publik ini adalah untuk mempertajam rancangan awal RKPD sesuai dengan kondisi daerah dan harapan masyarakat. Pemilihan materi pada forum ini yaitu terkait dengan data Badan Pusat Statistik, potensi pendapatan daerah, pengelolaan APBD, pembangunan pendidikan dan pelayanan sosial, adalah untuk menambah pemahaman dan membangun kesamaan pemahaman/persepsi kita terhadap permasalahan dan isu pada aspek-aspek tersebut”, kata H Basmin Mattayang

Dipaparkan Basmin, salah satu yang menjadi perhatian pemerintah saat ini adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemberian jaminan sosial tepat sasaran. Hal tersebut harus didukung dengan peningkatan akurasi data dari Dinas Dukcapil, Dinas Sosial maupun BPJS. Bupati Luwu Minta proakif

“Jika terjadi kesalahan data maka akan terjadi pula kesalahan program, jika program salah maka akan salah pula penggunaan anggaran dan kesalahan seperti ini harus kita hindari,” ujar Basmin Mattayang.(nsb)

Read Previous

Damkar Luwu dan MPC Pemuda Pancasila Luwu Gelar Donor Darah

Read Next

Pasar Pongo Resmi Beroperasi, Dibangun Gunakan Dana Desa

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *