Cegah Corona dengan Bercinta, Fakta atau Hoaks

Banner

Cegah Corona dengan Bercinta, Fakta atau Hoaks

lawan corona dengan bercinta
Ilustrasi

Salah satu upaya mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau virus korona yang menyebabkan kepanikan bagi sebagian masyarakat adalah meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia, salah satunya adalah dengan bercinta. Hal Ini karena aktivitas seksual dapat berdampak positif pada sistem kekebalan tubuh.

Dilansir dari On Health, Sabtu (7/3/2020) sebuah studi menggambarkan orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali per minggu memiliki tingkat imunoglobulin A (IgA) tertinggi dalam air liur mereka. IgA ini adalah molekul kekebalan yang membantu melindungi tubuh terhadap penyakit seperti flu.

Berdasarkan studi tersebut, orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali per minggu memiliki IgA saliva lebih banyak daripada orang yang tidak aktif secara seksual, jarang aktif secara seksual (kurang dari sekali seminggu), atau yang sangat aktif secara seksual (tiga kali atau lebih per minggu).

Cek: Instruksi Walikota Terhadap para Lurah se Kota Palopo

Selain Cegah Corona dengan Bercinta yang meningkatkan imunitas, empat cara lain yang dapat meningkatkan imunitas tubuh adalah,…

Cegah Corona : Kurangi stres

Stres kronis menekan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko beberapa jenis penyakit. Stres juga meningkatkan tingkat hormon yang disebut katekolamin. Sehingga jika stres dan berdampak pada menurunnya sistem kekebalan tubuh, maka Anda lebih rentan terhadap penyakit virus pilek, flu, dan Covid-19.

Konsumsi antioksidan

Antioksidan adalah senyawa dalam buah dan sayuran yang dapat melindungi Anda dari radikal bebas, yang bisa merusak DNA dan komponen sel lainnya. Buah-buahan dan sayuran dalam beragam warna memberikan campuran antioksidan sebagai pelindung terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan secara keseluruhan.

Makanlah sayuran berdaun hijau, semangka, wortel, beri, brokoli, jeruk, kiwi, blewah, dan produk berwarna cerah lainnya untuk memberi sel dan sistem kekebalan tubuh Anda. Misalnya, cobalah sup ayam buatan rumah dengan wortel, seledri, dan sayuran lainnya.

Coba ramuan dan suplemen

Beberapa penelitian telah menyarankan bahwa senyawa dalam sejumlah ramuan tertentu dan suplemen, dapat meningkatkan imunitas. Misalnya, bawang putih, astragalus, ginseng, teh hijau, jintan hitam, dan licorice adalah beberapa herbal yang telah dilaporkan memiliki manfaat meningkatkan kekebalan tubuh.

Olahraga

Olahraga memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk melindungi Anda terhadap penyakit jantung, osteoporosis, bahkan jenis kanker tertentu. Olahraga juga merupakan mampu memperkuat sistem imun tubuh. Agar lebih maksimal, cobalah latihan fisik selama setidaknya 30 menit pada sebagian besar hari dalam seminggu, misalnya lima hari per minggu.(red)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *