City Tour Sehat: Walikota Palopo Tunjukkan Fasilitas Kesehatan Terbaik

PALOPO, SPIRITKITA – Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH bersama para Pimpinan Kota Wilayah Lingkup Komwil VI Apeksi 2023 menghadiri Lokakarya Apeksi Komwil VI dengan tema “Mewujudkan Kota Sehat Untuk Semua” Yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis 14 September 2023.

Manajer Sekretariat Apeksi Komisariat wilayah VI Dr. Abd. Thalib Mustafa., M.Si menyampaikan bahwa acara lokakarya mewujudkan kota sehat untuk semua, di kota Palopo ini sudah dibuka tadi malam oleh ketua Apeksi Komwil VI.

Rangkaian acara hari ini yaitu pertama kita akan mendengarkan pemaparan dari Direktur Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan dimana acara kita ini selain diikuti secara offline juga diikuti seluruh pemerintah Komwil VI secara Online.

Setelah pemaparan materi selanjutnya kita akan lakukan kunjungan ke Puskesmas Wara selatan sehingga ada hasil dari lapangan yang bisa kita lihat secara langsung yang akan menjadi bahan diskusi di sesi ketiga.

Setelah itu kita akan mendengarkan pengalaman terbaik dari Walikota palopo yang telah beberapa tahun mendapatkan penghargaan terbaik dan juga pemaparan dari Walikota Semarang setelah itu kita akan lakukan city tour ke beberapa lokasi di kota palopo.

Sementara itu, Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam paparanya menyampaikan bahwa di kota palopo kita tingkatkan terkait fasilitas yang ada di sekolah seperti penambahan fasilitas toilet bagi anak-anak di sekolah.

Dan juga fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang ingin berobat kita bayarkan BPJS kesehatannya sehingga masyarakat harus pahami bahwa pemerintah itu memperhatikan.

Kita juga di kota palopo membuat UPT jemput antar ada dokter, bidan dan perawat langsung menjemput dirumah warga jika ada yang sakit dan dibawa langsung ke rumah sakit.

Untuk wisata kesehatan dimana semua fasilitas kesehatan ada rest area karena adanya faktor kepedulian kepada masyarakat dimana rest area tersebut dapat digunakan untuk beristirahat.

Kemudian dilanjutkan dengan city tour ke beberapa lokasi yang ada di kota Palopo.

Turut dihadiri jajaran pimpinan daerah delegasi Komwil VI, Forkopimda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah dan para undangan lainnya.(rls)

Redaksi
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *