Dapat Apresiasi Warga Sekitar, Mahasiswa KKN Terintegrasi IAIN Palopo Desa Lauwo Lakukan Kegiatan Literasi Di Dusun Mess

 Dapat Apresiasi Warga Sekitar, Mahasiswa KKN Terintegrasi IAIN Palopo Desa Lauwo Lakukan Kegiatan Literasi Di Dusun Mess

LUWU TIMUR – Mahasiswa KKN PLP Terintegrasi IAIN Palopo Posko Desa Lauwo melaksanakan kegiatan ‘Outbound Literasi’ yang berlangsung di Dusun Mess, Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (25/9/2022).

Secara geografis dan akses, Dusun Mess merupakan salah satu Dusun yang agak sulit untuk dijangkau dibandingkan beberapa Dusun yang ada di Desa Lauwo, karena Dusun Mess ini letaknya berada di pegunungan dan juga akses jalan yang belum memadai sehingga untuk sampai ke Dusun tersebut harus dilalui dengan susah payah.

Dengan mengusung tagline #MengabdiTanpaBatas Mahasiswa PLP KKN Terintegrasi IAIN Palopo Tahun 2022 Posko Desa Lauwo ini, menerapkan tagline tersebut dengan tujuan mengunjungi dan melaksanakan kegiatan Literasi di Dusun Mess.

Dalam rangkuman wawancara, Kepala Dusun Mess dan beberapa masyarakat di sana sangat senang dengan kegiatan literasi ini, sebab anak-anak di Dusun Mess bisa mendapatkan wadah baru untuk bermain dan belajar dari Kegiatan Mahasiswa KKN ini.



“Kami masyarakat disini, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada adek-adek mahasiswa dari IAIN Palopo atas kegiatan yang dilakukan, anak-anak kami disini bisa mendapatkan tempat belajar dan bermain yang baru diluar sekolah,” ucap salah satu masyarakat Dusun Mess.

Disisi lain, dari pihak penyelenggara yakni Mahasiswa PLP KKN Terintegrasi IAIN Palopo, Ismasanti Saleh selaku Koordinator Desa mengatakan, kegiatan tersebut selain menjadi salah satu program kerja yang disetujui pada saat seminar. Kegiatan ini juga menjadi pengalaman baru untuk mereka, selain bisa berbagi pengetahuan dan mengaktualisasikan ilmu yang didapatkan dari kampus, mereka juga bisa mendapat relasi baru khususnya dari warga atau masyarakat yang tinggal di daerah khusus seperti Dusun Mess.

“Selain masuk dalam program kerja inti yang di ACC oleh Pemerintah Desa Lauwo, BPD dan beberapa Tokoh Masyarakat yang sempat hadir pada saat seminar program kerja, yang tentunya wajib untuk dilaksanakan, kegiatan ini juga memberikan kami pengalaman dan relasi baru khususnya masyarakat yang tinggal di daerah dengan kondisi khusus seperti Dusun Mess ini,” ungkapnya.

Terakhir, Ismasanti memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lauwo atas dukungannya sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lauwo yang memberikan kami ruang dan sumbangsih sehingga kegiatan ini bisa berjalan maksimal,” tutupnya.(rls)