Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional

Dialog Publik 'Perkuat Persatuan Bangsa, Lanjutkan Agenda Pembangunan Nasional Menyongsong Indonesia Emas 2045'
Banner

JAKARTA, SPIRITKITA — Divisi Humas Polri mengadakan dialog publik bertajuk “Perkuat Persatuan Bangsa, Lanjutkan Agenda Pembangunan Nasional Menyongsong Indonesia Emas 2045” di Veranda Hotel Pakubuwono, Jakarta Selatan. Rabu (29/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai narasumber dan tokoh penting untuk membahas strategi dan komitmen memperkuat persatuan bangsa setelah Pemilu 2024.

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, yang mewakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, menyatakan bahwa dialog ini bertujuan mendapatkan masukan strategis dan menegaskan komitmen Polri dalam memperkuat soliditas bangsa. Trunoyudo menekankan pentingnya persatuan pasca-Pemilu, menyusul penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

“Penetapan KPU beberapa waktu lalu tentang presiden dan wakil presiden terpilih menandai fase keberlanjutan kepemimpinan nasional yang akan berakhir dan berlanjut pada bulan Oktober 2024. Penetapan KPU atas presiden dan wakil presiden terpilih sekaligus mengakhiri perbedaan pendapat dan pilihan politik yang telah menyita perhatian kita semua,” ujar Brigjen Trunoyudo dalam sambutannya.

Brigjen Trunoyudo juga menekankan pentingnya kedewasaan politik warga negara, yang harus mengedepankan persatuan untuk melanjutkan pembangunan nasional dan demokrasi. Menurutnya, salah satu syarat mencapai tujuan nasional adalah mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dengan target 6-8 persen, melibatkan partisipasi inklusif dari seluruh stakeholder.

Banner
Andika
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *