Dinas Damkar Kota Palopo Siapkan Layanan Pengaduan

 Dinas Damkar Kota Palopo Siapkan Layanan Pengaduan

Kadis Damkar Kota Palopo, Andi Musakkir


Dinas Damkar Kota Palopo menyediakan Layanan Pengaduan Emergency bagi masyarakat.

Kepala Dinas Damkar Kota Palopo, Andi Musakkir Poke mengatakan, jika ada peristiwa kebakaran dísekitar warga, bisa langsung menghubingi Damkar di nomor layanan aplikasi WA. Yakni di 0853-4134-1565

Mantan Kabag Keuangan Sekretariat Pemkot Palopo ini menegaskan, setiap pengaduan yang masuk ke nomor layanan tersebut akan langsung dítindak-lanjuti. Paling lama 5 menit menuju ke lokas.

Selain itu, kata Andi Musakkir, sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP) Damkar Kota Palopo, pengaduan masyarakat harus tuntas paling lama 15 menit. Terhitung sejak informasi aduan díterima.


Untuk melayani warga di 9 kecamatan se Palopo, pihak Damkar memfungsikan tiga kantor pelayanan. Yakni masing-masing Sektor Utara meliputi Kecamatan Wara Utara hingga Telluwanua. Kemudian Sektor Timur melingkupi Wara Timur sampai Wara Selatan dan Sendana. Serta Kantor Wilayah (kantor pusat, red) mengcover wilayah Wara dan sekitarnya sampai Wara Barat. Masing-masing sektor, menjalankan fungsi piket 1 x 24 jam.

“Jumlah personil yang dímiliki Damkar saat ini, mencapai sekitar 49 Tenaga Operasional Pemadam (TOP), dímana dengan melihat luas peta wilayah, idealnya Damkar butuh sekitar 112 TOP, namun kondisi itu tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja pelayanan. Intinya, kita masih bisa penuhi dengan kekuatan personil yang ada sekarang,” tukas Andi Musakkir.

Sekedar informasi, Damkar memiliki 13 unit armada, rinciannya dua mobil komando, 5 mobil mesin pompa, dua mobil pengisap portabel, dua mobil logistik, 1 mobil rescue, dan 1 mobil tangki kapasitas 8000 liter.(red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak