Dinas Kesehatan Palopo Gratiskan Tes Kesehatan bagi Calon Anggota KPPS Pemilu 2024

PALOPO,SPIRITKITA — Dalam mendukung kelancaran proses rekrutmen calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024, Dinas Kesehatan Palopo mengumumkan kebijakan pembebasan biaya tes kesehatan bagi para calon anggota KPPS. Pengumuman ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Irsan Anugrah, pada Kamis, 14 Desember 2023.

Keputusan ini sesuai dengan surat edaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait pelayanan kesehatan dalam rekrutmen petugas KPPS Pemilu 2024. Irsan Anugrah menyatakan bahwa tes kesehatan untuk calon anggota KPPS di Kota Palopo akan di lakukan secara gratis.

Dinas Kesehatan Palopo telah menyampaikan kebijakan ini kepada semua fasilitas kesehatan di Kota Palopo, termasuk Puskesmas, Rumah Sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya. Masyarakat di Kota Palopo yang berminat untuk mengikuti tes kesehatan sebagai syarat pendaftaran calon anggota KPPS dapat mengunjungi tempat pelayanan kesehatan yang telah di tentukan.

Irwandi Djumadin, Komisioner KPU Palopo, mengungkapkan bahwa KPU Palopo berencana merekrut 3.542 anggota KPPS yang akan bertugas di 506 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Gaji ketua KPPS Pemilu 2024 sebesar Rp 1,2 juta, sementara gaji anggota KPPS Pemilu 2024 sebesar Rp 1,1 juta. Mereka di harapkan bekerja selama satu bulan, mulai dari 25 Januari 2024 hingga 25 Februari 2024.

Langkah ini diambil untuk memudahkan masyarakat dalam mengikuti proses rekrutmen anggota KPPS Pemilu 2024 dan merupakan bagian dari persiapan menyeluruh untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam demokrasi.(*)

Redaksi
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *