Dinas Kominfo Palopo Ungkap Akun Palsu yang Mencatut Nama Walikota

Akun FB Palsu Walikota Palopo
Banner

PALOPO,SPIRITKITA – Walikota Palopo, Drs. HM Judas Amir, MH, menemukan bahwa namanya telah di catut dan di gunakan dalam sebuah akun Facebook palsu. Akun tersebut di temukan di alamat https://www.facebook.com/profile.php?id=61550948323975&mibextid=V3Yony dengan nama “M Judas Amir.”

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Palopo, Hamsir Hamid, ST, menyatakan bahwa akun ini adalah palsu dan dibuat oleh individu yang tidak bertanggung jawab. Hal ini merupakan salah satu modus penipuan yang semakin marak melalui internet.

“Penipuan di dunia internet semakin marak, salah satunya dengan cara menciptakan akun palsu di media sosial dan menggunakan identitas orang lain. Ini juga terjadi pada Walikota Palopo, yang namanya di salahgunakan dalam akun Facebook palsu dengan nama ‘M Judas Amir’ oleh individu yang tidak bertanggung jawab,” jelas Hamsir Hamid.

Menurut Kepala Dinas Kominfo, Walikota Palopo tidak mengetahui atau bertanggung jawab atas aktivitas akun palsu tersebut. Nama dan identitasnya di catut dalam akun Facebook palsu tersebut. Hamsir Hamid mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dan teliti dalam menghadapi akun palsu di media sosial.

Masyarakat di minta untuk tidak mudah membagikan data yang bersifat pribadi atau rahasia, seperti PIN, kode verifikasi WhatsApp, atau informasi pribadi lainnya kepada akun yang mencurigakan. Jika menerima pesan yang mencurigakan atau meminta data pribadi, sebaiknya tidak menanggapi pesan tersebut karena dapat membuka celah bagi tindakan yang tidak dapat di pertanggungjawabkan.

Pihak berwenang sedang melakukan investigasi terkait akun Facebook palsu ini dan akan mengambil tindakan yang di perlukan untuk mengatasi masalah ini serta melindungi nama baik Walikota Palopo dan masyarakat dari potensi penipuan di dunia maya.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *