Direktur PDAM Luwu Periode 2020-2024 Dilantik, Bupati Luwu Sebut Dasar Penilaiannya

Direktur PDAM Luwu Periode 2020-2024 Dilantik, Bupati Luwu Sebut Dasar Penilaiannya

Direktur PDAM Luwu
Pelantikan Direktur PDAM Luwu Periode 2020-2024

Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik Syahruddin sebagai Direktur PDAM Luwu Periode 2020-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Syahruddin ini dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Luwu.

Dalam acara pelantikan tersebut, tampak hadiri Plt Sekda Luwu Ridwan Tumba Lolo. Juga Aisten II Andi Palanggi, Asisten III Baso, Staf Ahli Bupati Luwu Rahmat, dan Kabag Ekonomi/Pembangunan Hj.Titin.

Dalam sambutanya, Basmin mengatakan bahwa selama dirinya menjabat menjadi sebagai Bupati Luwu, melihat peran direktur PDAM dalam mengelolah perusahan. Direktur PDAM dinilai telah bekerja dengan mengedepankan tata kelolah yang sangat profesional.

“Bagi saya melihat kriteria seseorang itu harus berkinerja dengan baik dan totalitas untuk mencintai pekerjaan tersebut, nah pak Syahruddin ini telah memenuhi kriteria saya,” ujar Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu berharap agar Syahruddin menyiapkan kebutuhan air bagi masyarakat yang ada di Luwu.

Lihat Anggaran Refocussing Penanganan Covid-19 Pemkab Luwu Rp19,229 M

Sementara Itu Direktur PDAM Luwu yang kembali terpilih untuk periode keduanya, Syahruddin mengatakan, apa yang di harapkan Bupati Luwu akan menjadi perhatian besar bagi dirinya dan seluruh direksi PDAM Luwu untuk senantiasa bekerja agar perusahan PDAM ini tetap eksis dan menembus jaringan desa.

“Kami menyadari bahwa masih banyak daerah yang belum tersuplai Air bersih. Intinya kami akan berbenah dan setiap kekurangan-kekurangan dari kami akan jadikan motivasi untuk bekerja yang lebih baik ke depan,” kata Syahruddin.

Syahruddin juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu yang telah memberikan kepercayaan kembali untuk menjadi Direktur PDAM Tirta Darma Luwu yang kedua kalinya.

“Insyah Allah amanah dan kepercayaan akan kami jaga dengan sebaik-baiknya,” ujar Syahruddin.

PDAM Luwu

Sekedar diketahui, PDAM Luwu saat ini memiliki 10 instalasi kota kecamatan (IKK), yakni berada di Welenrang, Bua, Ponrang, Bupon, Belopa, Kamanre, Bajo, Suli dan Larompong.

Sebelumnya, Syahruddin mengklaim sudah hampir 50 persen masyarakat Kabupaten Luwu menikmati air bersih dari PDAM. Targetnya, kata dia, pada 2022 mendatang sudah memenuhi standar MGDS terkait pelayanan air bersih mencapai 80 persen.

“Tahun ini, kuota sambungannya akan bertambah lebih dari 1.000 sambungan rumah,” kata Syahruddin beberapa waktu lalu.(hry)

Read Previous

Paket Sembako yang Dibagi Pemkot Makassar Besok Terdiri Dari Ini,….

Read Next

Bupati Luwu Tinjau Proses Ekspor Plywood Gunakan Kapal Panama

ADS AUTO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *