DPD I KNPI Sulsel Siap Bagi-bagi Hand Sanitizer, GRATIS

DPD I KNPI Sulsel Siap Bagi-bagi Hand Sanitizer, GRATIS

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan ikut membantu pemerintah dalam penanganan pencegah wabah virus corona.

Ketua DPD I KNPI Sulsel, Arham Basmin mengatakan salah satu upayanya yaitu, DPD I KNPI Sulsel saat ini tengah memproduksi hand sanitizer secara besar-besaran dan akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat, perkantoran dan sejumlah tempat keramaian.

Hand Sanitizer KNPI
Hand Sanitizer KNPI

“Untuk mencegah penyebaran virus ini tidak cukup hanya dengan himbauan, namun KNPI Sulsel membuat sebuah produk yang dapat dimanfaatkan langsung masyarakat. Utamanya masyarakat kelas bawah yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujar Arham.

Arham mengungkapkan, produksi hand sanitizer ini akan disesuaikan dengan resep yang dibagikan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), sehingga masyarakat atau siapaun nantinya yang mendapatkan tidak perlu lagi ragu-ragu untuk menggunakannya.

“Hand sanitizer ini diracik oleh ahli, sehingga benar-benar aman untuk digunakan sehari-hari,” kata Arham lagi.

Arham mengungkapkan, produksi hand sanitizer yang dilakukan oleh Pengurus KNPI Sulsel ini tidak hanya berlangsung sekali saja, namun selama masyarakat masih membutuhkan.

Lihat: Berita seputar KNPI

“Kami akan terus memproduksi selama masih dibutuhkan. Adapun sejumlah target awal antara lain tukang bentor, becak, ojek online, penjual asongan dan area perkantoran,” ujar Arham.

“Jadi sasaran kami itu masyarakat yang beraktifitas di luar yang hidupnya memang menggantungkan dengan pendapatan harian,” tambah Arham.

Selain fokus pada pembuatan hand sanitizer, Arham juga mengatakan akan DPD KNPI berupaya mengadakan masker yang sudah langkah di pasaran.

“Masker juga ini sasaranya sama, mereka yang kehidupannya mengantungkan diluar rumah, misalnya pedagang kaki lima dan penjual dipasar. sebab mereka ini banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga sangat penting untuk diperhatikan, mungkin ini tidak terlalu besar nilainya, tapi saya harapkan semoga ada manfaatnya terhadap masyarakat Sulsel,” ujar Arham.(fik)

Read Previous

Pemkab Luwu Umumkan Hasil Tes SKD CPNS 2019, Berikut Nama-namanya

Read Next

Update Covid-19 di Sulawesi Selatan, Makassar Tetap Terbanyak PDP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *