Dukung Program Pemprov Sulsel, Pj. Wali Kota Palopo Hadiri Penandatanganan MoU

Banner

MAKASSAR,SPIRITKITA — Pejabat Wali Kota Palopo, Bapak Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan PT. Yas Exports Internasional di Makassar pada Senin, 27 November 2023. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam pengembangan pasar komoditas pisang, terutama dalam memperluas akses pasar, baik skala lokal maupun internasional.

Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Imran Jausi, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mengembangkan pasar komoditi pisang. Kerjasama ini di harapkan dapat membuka peluang pasar baru, termasuk di luar negeri, sehingga petani dapat memperoleh harga yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan logistik, bahkan hingga pasar internasional.

Kadis Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M, menyoroti infrastruktur perdagangan yang memadai di Sulsel, termasuk Pelabuhan Makassar dan Bandara Sultan Hasanuddin. Keduanya memiliki kapasitas yang besar dan telah melayani perdagangan domestik dan internasional secara langsung. Dengan infrastruktur ini, produk ekspor Sulsel memiliki nilai dagang yang tinggi di pasar global.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, menekankan bahwa bisnis pisang Cavendish memiliki potensi besar dan di perlukan di seluruh dunia. Ia mengajak para pelaku usaha untuk bergabung dalam program ini dan konsisten dalam pengembangan ini, karena hal ini dapat menjadi sumber pendapatan baru dan membuka peluang bisnis yang lebih luas.

Melalui penandatanganan MOU ini, di harapkan terjalin kerjasama yang erat antara pemerintah dan pelaku usaha dalam pengembangan pasar komoditi pisang di Sulsel.(Rls)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *