Erick Thohir Optimistis 99 Persen Proyek Strategis BUMN Tuntas Meski Delapan Masih Terselesaikan

Menteri BUMN, Erick Thohir

JAKARTA, SPIRITKITA — Meskipun delapan proyek strategis milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih belum selesai menjelang akhir masa jabatan Erick Thohir, Menteri BUMN tetap optimistis bahwa 99 persen dari seluruh agenda transformasi BUMN akan tuntas hingga penghujung masa jabatannya di Oktober 2024.

“Jadi dari 88 (proyek) itu sudah 82 (yang selesai). Masih ada enam, tapi ada satu yang cukup sulit untuk diselesaikan,” kata Erick Thohir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, mengutip CNNIndonesia.com, pada Minggu (5/5/2024).

Dalam enam bulan ke depan, Erick Thohir bersama jajarannya akan terus menyelesaikan agenda transformasi yang belum rampung. Dia yakin bahwa dari 88 proyek, 87 di antaranya akan selesai. Hanya satu proyek yang mengalami hambatan, bukan karena ketidakmampuan, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk diselesaikan.

“Alhamdulillah dari target 88 proyek, Insya Allah 87 jadi. Mungkin satu yang meleset, karena situasi yang terjadi dinamik saja. Tapi nanti saya laporkan mungkin di ujung bulan Oktober saja,” ungkapnya.

Bila 87 proyek tersebut terselesaikan, artinya 99 persen target proyek strategis nasional akan tuntas. Erick Thohir menyatakan bahwa transformasi ini bertujuan memetakan BUMN agar tetap efektif dan mampu bersaing di masa depan.

Akhir
Redaksi
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Tim Spiritkita
Reporter
Example 72x32
Example 300x350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *