FGD di Palopo: Komitmen Tingkatkan Pemahaman Dinamika Perekonomian Daerah

Sekretaris Daerah Hadiri Focus Group Discussion tentang Pembinaan Statistik Sektoral dan Studi Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulanan Tahun 2023
Banner

PALOPO,SPIRITKITA – Sekretaris Daerah, Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si., mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo pada hari Selasa, 17 Oktober 2023.

Laporan dari Kepala BPS Kota Palopo, Muhammad Rismat R, SE, M. Si., menjelaskan bahwa FGD ini diadakan dengan tujuan untuk memperkuat koordinasi dan konsolidasi, baik di tingkat eksternal maupun internal, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral dan Studi Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulanan tahun 2023.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh 91 peserta, termasuk unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para camat se-Kota Palopo.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, beliau menyatakan bahwa kegiatan FGD ini menandai langkah maju yang luar biasa bagi Kota Palopo dalam upaya memajukan sektor statistik dan perekonomian lokal. FGD ini merupakan bukti nyata dari komitmen untuk membawa perubahan signifikan melalui peningkatan kualitas data dan pemahaman mendalam tentang dinamika perekonomian Kota Palopo.

Selama FGD, para peserta diundang untuk berperan aktif dan memberikan kontribusi berharga dalam memperkaya diskusi. Mereka akan membahas tantangan dan peluang yang dihadapi Kota Palopo dalam mengembangkan sektor ekonomi yang kuat dan berkelanjutan.

Sekretaris Daerah mengajak semua peserta untuk memanfaatkan FGD sebagai sarana untuk membangun jaringan kerja sama yang lebih kuat antara pemerintah, sektor swasta, akademisi, dan masyarakat. Bersama-sama, mereka akan menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta mendorong terciptanya lapangan kerja yang lebih luas dan beragam.

Acara ini mencerminkan upaya Kota Palopo dalam meningkatkan kualitas data statistik dan pemahaman terhadap aspek ekonomi, dengan tujuan untuk mencapai perkembangan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.(*)

Banner
Redaksi
Pasangiklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *