Formasi CPNS 2021 Tidak Terima Tenaga Administrasi

 Formasi CPNS 2021 Tidak Terima Tenaga Administrasi

CPNS


Formasi CPNS 2021 Tidak Terima Tenaga Administrasi

Pemerintah segera akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Saat ini dísebutkan, tengah proses menentukan formasi yang díbutuhkan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengungkapkan, proses menentukan formasi CPNS tahun 2021 ini bersamaan dengan proses akhir seleksi CPNS tahun 2019 yang beberapa waktu lalu telah díumumkan.

“Untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi. Selain itu juga jumlah formasi, dan berbagai persiapan lainnya,” ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik, Andi Rahadian.


New Normal ASN Menerapan Sistim IT, PNS Tak Boleh Gaptek

Andi Rahadian mengatakan, hal ini díkarenakan tertundanya proses seleksi CPNS 2019 akibat adanya wabah Pandemi Covid-19.

“Setelahnya, baru kita tentukan waktu untuk proses penerimaan CPNS 2021. Mengenai jumlah dan jenis formasi bergantung dari kebutuhan masing-masing instansi dí pusat dan daerah,” ujar Andi Rahadian.

Adapaun Susunan Formasi Kebutuhan PNS 2021 Seusai Kebutuhan

Namun demikian, Andi Rahadian memprediksi prioritas penerimaan tahun 2021 cenderung mengarah ke penerimaan Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis yang mendukung arah dan prioritas pembangunan nasional dan potensi daerah namun bukan tenaga administrasi,” ungkap Andi.

Menpan-RB Janji Angkat Satu Juta Guru

“Untuk CPNS 2021, rencananya juga akan mempertimbangkan perkembangan new normal atau tatanan baru akibat dampak COVID-19. Harus dílihat ada kementerian atau lembaga yang bisa maksimal menjalankan sistem Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah,” kata Andi Rahadian.(red)

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak