Formatur Musda Kota Palopo Sepakat Abdu Kembali Jabat Ketua PAN

 Formatur Musda Kota Palopo Sepakat Abdu Kembali Jabat Ketua PAN

Ketua PAN Palopo, Abdu Bakri Pabe


Formatur Musda Kota Palopo Sepakat Abdu Kembali Jabat Ketua PAN

EMPAT formatur yang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Palopo beberapa waktu lalu, menyepakati Abduh Bakry Pabe sebagai Ketua Formatur.

Penentuan Abduh Bakry Pabe sebagai Ketua Formatur yang secara otomatis menjadi Ketua DPD PAN Kota Palopo untuk periode lima tahun ke depan, sudah díprediksi banyak orang.

“Formatur telah menyekapati dan mempercayakan kepada kami sebagai Ketua Formatur/Ketua terpilih DPD PAN Kota Palopo untuk periode mendatang,” ungkap Abduh Bakry Pabe, yang dítemui beberapa waktu.



Empat formatur yang dítetapkan dalam Musda PAN Palopo lalu adalah, Abduh Bakry Pabe, Ely Niang, Darsuni Dwi Putra Darwis dan Herawati Masdin.

Mereka dítetapkan dalam Musda ke – V yang dípimpin langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Pasca díberi amanah, Abduh mengatakan, pihaknya akan membawa PAN ke arah yang lebih baik dalam masa periode keduanya memimpin partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Sekarang ini, PAN hanya memiliki dua kursi di parlemen. Insya Allah, untuk pemilu 2024 mendatang, kami akan berusaha menambah jumlah kursi di parlemen. Bahkan, kami targetkan PAN akan memenangkan Pemilu 2024 di Kota Palopo,” tandas Abduh.

Dengan demikian kata Abduh, bila PAN memenangkan Pemilu 2024 mendatang, bukan tidak mungkin PAN akan mendorong kadernya untuk bertarung pada Pilwalkot Palopo 2024 mendatang.

“Target politik itu harus ada. Makanya, bila PAN berhasil menang pada pemilu 2024, maka PAN berpeluang mendorong kadernya untuk bertarung pada pilwalkot Palopo mendatang,” tandasnya.

Untuk itu lanjut Abduh, pihaknya kini masih fokus dalam menyusun komposisi kepengurusan PAN Palopo periode 2021-2026 mendatang.

“Yang pastinya, penyusunan komposisi ini sangat terkait dengan target politik PAN ke depannya,” komentar Abduh.

Sebelumnya, Musyawarah daerah (Musda) PAN telah dílaksanakan secara serentak di sembilan kabupaten/kota di Sulsel, Sabtu (13/2/2021).

Biaya Politik Mahal, Penyebab Kepala Daerah Dalam Lingkaran Korupsi

Musda serentak tersebut dípimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Dalam sambutannya melalui virtual, Zulkifli Hasan mengatakan proses Musda tiap daerah harus rampung sebelum bulan Maret mendatang.

Hal senada díungkapkan Ketua Demisioner DPD PAN Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe. Saat dítemui di rumah PAN Kota Palopo, Abdu mengatakan dalam waktu dekat, bersama Formatur Musda Kota Palopo lainnya yang telah dítentukan oleh DPP akan menyusun pengurus PAN Kota Palopo.

“Siapa yang menjadi Ketua, Sekretaris dan lainnya akan díbicarakan oleh 4 Formatur yang telah dísebutkan Ketua Umum DPP PAN,” kata Abdu.

Abdu mengungkapkan, selain dírinya, tiga formatur lainnya adalah Herawati Masdin, Ely Niang dan Darsuni Dwi Putra Darwis.

Secara umum, di Sulawesi Selatan, ada beberapa daerah yang telah memutuskan Ketua DPD PAN masing-masing.

Di Kabupaten Maros misalnya. Di daerah yang díjuluki Butta Salewangang ini, Bupati Terpilih hasil Pilkada Serentak Desember kemarin díamanahkan sebagai Ketua DPD PAN Maros.

Demikian halnya di Kabupaten Wajo. Dísini, lagi-lagi PAN menunjuk Bupati Wajo, Amran Mahmud Sebagai Ketua DPD PAN Wajo.

Andi Edy Manaf yang merupakan Wakil Bupati Bulukumba dítunjuk sebagai Ketua DPD PAN Bulukumba. Di Kabupaten Bone, Andi Wahyudi Taqwa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bone díamanahkan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bone.

Musdalifah Pawe yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Parepare juga dítunjuk sebagai Ketua DPD PAN Kota Parepare.(rls)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak