Gerakan Cuci Tangan Sedunia, Pemkot Palopo Serentak di Perangkat Daerah Masing-masing

 Gerakan Cuci Tangan Sedunia, Pemkot Palopo Serentak di Perangkat Daerah Masing-masing

Ilustrasi


Jajaran Pemerintah Kota Palopo turut berpartisipasi dan mensukseskan gerakan cuci tangan sedunia yang peringatannya setiap tanggal 15 oktober.

Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH mengajak berpartisipasi pada gerakan CTPS dengan mengeluarkan surat himbauan kepada pimpinan perangkat daerah untuk melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun secara serentak pada unit kerja masing-masing.

Posyandu Temmalebba Kota Palopo Diresmikan, FKJ: Administrasi Harus Bagus

Surat himbauan itu juga menindaklanjuti surat edaran direktur jenderal bina pembangunan daerah kemendagri perihal pelaksanaan kampanye cuci tangan pakai sabun. Wakil walikota palopo, bersama Asisten III setda palopo, memimpin gerakan cuci tangan serentak bertempat pada halaman kantor walikota palopo.

Pada kesempatan itu, wakil walikota mengajak semua masyarakat agar menanamkan kebiasaan untuk menjaga kebersihan d|ri dengan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.


“Ini (Cuci tangan) merupakan langkah kecil kita untuk memulai hidup sehat. Mulai dari kita. Mari kita tanamkan kebiasaan ini untuk melindungi kita dan masyarakat dari penyakit,” ungkap wakil walikota.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota palopo, Firmanza, bersama Plt. Kadis kesehatan, memimpin Gerakan Cuci Tangan Sedunia pakai sabun (CTPS), pada halaman kantor d|nas kesehatan, Kamis, 15 Oktober 2020.

Setelahnya, Sekda juga mengikuti senam kampanye cuci tangan bersama jajaran d|nkes palopo. Pada kesempatan itu Sekda mengungkapkan bahwa Hari Cuci Tangan Sedunia juga menjadi kampanye bagi masyarakat. Tujuannya, adalah untuk mendisiplinkan diri mengikuti protokol kesehatan, dalam penanggulangan covid19.

Sinergitas Regulasi Omnibus Law, Walikota dan Forkopimda Palopo Ikuti Rakor

“Era/masa pandemi virus Covid-19, selain menggunakan masker dan jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun juga merupakan aturan protokol kesehatan. Ini yang harus kita d|siplinkan, protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid pada tengah-tengah masyarakat,” jelas Sekda.

Sementara itu, pada halaman kantor kecamatan Wara, ketua TP PKK kota palopo, Hj. Utia Sari Judas, bersama Ketua DWP mengikuti gerakan CTPS. Pada kesempatan itu, Hj. Utia Sari, memperagakan cara cuci tangan yang benar.(hms)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *