Harga Tiket Pesawat Turun, Makassar-Jakarta Hanya Tiga Ratus Ribuan

 Harga Tiket Pesawat Turun, Makassar-Jakarta Hanya Tiga Ratus Ribuan

Ilustrasi


Harga Tiket Pesawat Turun, Makassar-Jakarta Hanya Tiga Ratusan Ribu

Tiket pesawat saat ini mengalami penurunan harga. Jika sebelumnya, untuk rute Makassar – Jakarta berkisar Rp800 an ribu hingga jutaan, di akses pada laman traveloka.com, Minggu, 10 Januari 2021, kini hanya berada di kisaran Rp300 an ribu.

Hal ini pun menjadi perbincangan pengguna pesawat sebab penurunan harga cukup signifikan.

Perubahan Jadwal Rute Terbang, Co-Pilot Díego Ikut Pesawat SJ 182

Pesawat Citilink misalnya. Saat ini tiket Makassar – Jakarta díbanderol dengan harga Rp.365.000,- Sementara maskapai Lion, mematok harga tiket sebesar Rp366.300,-


Penurunan harga ini ternyata bukan imbas dari hilangnya pesawat Sriwijaya Air.

Wakil Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Budijanto Ardiansjah mengungkapkan, penurunan tarif tiket pesawat ini imbas dari peralihan musim permintaan tiket pesawat di masyarakat.

“Harga tiket domestik masih tinggi. Kalaupun díanggap penurunan itu hanya peralihan dari high season ke low season,” ujarnya.

Hasil Uji Tes Swab PCR Lama, Satu Keluarga Selamat dari Tragedi Pesawat Jatuh

Turunnya tarif harga ini juga, kata Budijanto merupakan bentuk harga promo yang díberikan maskapai pada beberapa kelas penerbangan. Ini terutama di saat permintaan turun. Sebelumnya, pada libur Natal dan Tahun Baru, harga tiket naik.

“Tentunya Harga Tiket Pesawat Turun, kalau benar-benar turun secara permanen adalah hal yang baik, tapi kayaknya kita masih harus melihat beberapa bulan ke depan semoga airlines itu konsisten,” dia menuturkan.(RED)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak