BKN Minta Instansi Umumkan Hasil Resmi SKD CPNS 2019

Hasil Resmi SKD CPNS
Ilustrasi (Peserta Tes CPNS)

Hasil resmi SKD CPNS 2019 Diumumkan 22-23 Maret 2020

Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta 521 instansi untuk segera mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 yang telah melalui proses verifikasi dan validasi (verval) dan telah mendapat digital signature (DS) dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“BKN sudah menyerahkan hasil SKD kepada total 521 Instansi, yang terdiri dari 65 Instansi Pemerintah Pusat (Kementerian/Lembaga) dan 456 Instansi Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota),” ujar Plt. Karo Humas BKN Paryono melalui rilis, dilansir dari Setkab, Minggu, 22 Maret 2020.

Dijelaskan Paryono, hasil tersebut diserahkan kepada seluruh admin instansi melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) untuk selanjutnya seluruh instansi untuk menyiapkan pengumuman hasil SKD yang akan disampaikan secara serentak kepada pelamar melalui masing-masing website atau media sosial Instansi pada tanggal 22-23 Maret 2020.

“Penetapan tanggal pengumuman Hasil resmi SKD CPNS tersebut merujuk pada jadwal Panselnas yang sudah disampaikan ke seluruh Instansi melalui Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 205-4/99 tentang jadwal pelaksanaan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019,” kata Paryono.

Baca juga: Kepala BKN Bima Haria Wibisana Sebut Adanya Kemumngkinan Uang Pensiun PNS Rp1 Milyar. Hal ini jika sistem skema pembayaran iuaran diubah dimana,….

Terkait jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, BKN sebelumnya telah mengumumkan keputusan penundaan akibat situasi Indonesia yang saat ini dilanda pandemi virus corona yang telah dinyatakan berstatus darurat nasional.

“Agenda SKB yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 25 Maret 2020 akan ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),” ujar Paryono, di laman yang sama, Selasa pekan lalu.

Keputusan ini disampaikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui Surat Menteri PANRB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.(fik)

Read Previous

Walikota Palopo Minta Warga Tinggal di Rumah, 15 Warga Status ODP, 1 Warga Status PDP

Read Next

Tahapan Pilkada Serentak 2020 Ditunda

ADS AUTO

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *