Hasil Uji Tes Swab PCR Lama, Satu Keluarga Selamat dari Tragedi Pesawat Jatuh

 Hasil Uji Tes Swab PCR Lama, Satu Keluarga Selamat dari Tragedi Pesawat Jatuh

Ilustrasi


Gegara hasil uji tes swab PCR agak lama keluar dari rumah sakit, satu keluarga yang terdiri dari Bapak, Ibu dan dua orang anak lolos dari maut jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.

Salah satu warga asal Pontianak, Muhammad Yusuf Setiawan melalui dírect message ke wartawan mengungkapkan, kisah tersebut.

“Jadi kakak saya dengan istrinya dan dua anaknya malam sebelum take off sudah booking tiket untuk penerbangan itu. Mereka pulang ke Pontianak setelah liburan dari Jakarta,” ungkap Yusuf

“Namun, Hasil Uji Tes Swab keluarnya lambat. Akhirnya bookingan hangus dan ganti penerbangan lain,” tambah Yusuf lagi.


Meski demikian, lanjut dia, sang kakak sempat berencana booking ulang dengan pesawat yang mengalami nasib nahas tersebut.

“Saat mau booking ulang, harganya naik, akhirnya cancel dan pakai penerbangan lain. Alhamdulillah sekarang sudah sampai di rumah. Saya jemput di Bandara,” papar Yusuf.

Kisah ini serupa yang díalami Hj. Rachmawati, warga Mempawah, Kalbar, yang batal terbang ke Pontianak. Rachmawati yang juga qoriah internasional asal Kalbar itu selamat karena tak jadi terbang.

“Sebenarnya saya akan berangkat menggunakan pesawat tersebut, tetapi karena menunggu hasil PCR SWAB yang baru hari ini keluar, jadi batal ikut pesawat itu,” Rachmawati.

Díketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu siang setelah empat menit lepas landas dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sriwijaya Air SJ 182 lepas landas pukul Sabtu, 9 Januari 2021, 14.36 WIB dan dínyatakan hilang kontak pada 14.40 WIB.

Perubahan Jadwal Rute Terbang, Co-Pilot Diego Ikut Pesawat SJ 182

Menurut catatan, pesawat sempat diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki pada pukul 14.37 WIB. Setelah itu, pesawat terpantau tidak sesuai dengan arah perjalanan. Selanjutnya, pesawat hilang dari radar.

Dikutip dari Media Statement Sriwijaya Air, pesawat naas itu diawaki 6 awak aktif. Adapun rincian penumpang dalam penerbangan tersebut adalah 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang.(RED)

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak