Hati-hati, Akrab Belum Tentu Baik, Ini Tips Berteman dengan Aman di Media Sosial

 Hati-hati, Akrab Belum Tentu Baik, Ini Tips Berteman dengan Aman di Media Sosial

DOC : TIMES Indonesia


Tips Berteman dengan Aman di Media Sosial, Hati-hati Akrab Belum Tentu Baik

Memiliki banyak teman yang bisa diajak bercerita dan berkeluh kesah memang menyenangkan. Bahkan, saat ini berteman nggak harus dari sekolah atau tempat kerja yang sama. Seperti banyak hal zaman now, pertemanan kini banyak dengan mudah ‘bermekaran’ secara online. Melalui media sosial pun kita bisa mendapat teman baru rasa bestie.

Namun, pada saat yang sama, kemudahan teknologi untuk berjejaring ini juga melahirkan berbagai tantangan dan ancaman baru yang perlu kita waspadai.

Bagaimana pun kejahatan dalam pertemanan terutama yang berkomunikasi lewat media sosial bisa mengintai siapa saja. Bahkan, kejahatan semacam ini nggak hanya bisa dilakukan oleh teman baru di media sosial, tapi siapa saja termasuk orang-orang dekat seperti teman yang sudah lama kita kenal, pacar, bahkan kerabat sekali pun.



Bukannya curigaan sama teman sendiri, tapi berteman dengan aman memang wajib diupayakan Sobat Spirit. Daripada menyesal belakangan, kan? Berikut ini Spirit bagikan tips berteman dengan aman di media sosial yang harus kamu terapkan

  1. Meski sudah merasa akrab, tapi jangan mudah percaya
  2. Berpikir cerdas di berbagai situasi dan kondisi
  3. Tetap jaga privasi dan data diri dengan segala bentuk teknologi komunikasi
  4. Jangan tanggapi permintaan password atau kode OTP
  5. Jangan sembarang klik link dari teman
  6. Selalu waspada dengan hal-hal yang membuatmu nggak nyaman dan curiga

    Nah, itulah 6 tips berteman aman dengan siapa saja, terutama di media sosial. Kejahatan nggak hanya soal materi, tapi kadang juga mengancam keselamatan dan mental. Maka dari itu, berteman dengan aman wajib kita terapkan pada siapa saja, supaya petemanan tetap sehat dan nggak banyak drama.(***)

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak