897 Unit Huntap di Luwu Utara Sulawesi Selatan Ditarget Selesai Akhir Tahun

 897 Unit Huntap di Luwu Utara Sulawesi Selatan Ditarget Selesai Akhir Tahun

Huntap di Luwu Utara yang dibangun oleh Pemprov Sulsel


Huntap di Luwu Utara Sulawesi Selatan yang Jumlahnya 897 Unit Pembangunannya Ditarget Selesai Akhir Tahun

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dipastikan akan membangun 897 unit huntap. Diharapkan, pembangunan tersebut akan selesai akhir tahun ini.

Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Perumahan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Agus Riyanto mengatakan itu saat melakukan kunjungan kerja ke Luwu Utara, Jumat (21/5/2021)

Dikatakan Agus, salah satu yang diinterfensi BNPB adalah pembangunan hunian untuk para korban banjir bandang. Rencananya, BNPB akan mentransfer dana ke rekening BPBD Luwu Utara secapat mungkin. Dana ini yang nantinya akan digunakan untuk membangun 897 hunian tetap.



“Dananya sudah ready, pekan depan kita transfer melalui rekening BPBD. Dana itu untuk membangun 897 huntap,” ungkap Agus Riyanto.

Dia menambahkan, nantinya setiap kepala keluarga akan mendapat lahan seluas 8×19 meter dan di atasnya dibangun hunian tipe 36. “Kita juga sudah lihat langsung lahan yang sudah dibebaskan Pemda Luwu Utara, lahan yang nantinya akan dibanguni hunian. Tadi juga BPBD Lutra sampaikan ada lima lokasi,” jelasnya.

“Kita harap tahun ini pembangunan huntap selesai, seperti harapan ibu bupati yang ingin menjadikan hunian ini sebagai kado tahun baru untuk masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban banjir bandang,” sambung Agus Riyanto.

Sekedar diketahui, tahun lalu, 50 unit huntap bantuan Pemprov Sulsel selesai dibangun, dan beberapa bantuan huntap lainnya dari beberapa yayasan.(red))

Dapatkan Notifikasi Berita Terbaru Dari Kami ?    OK Tidak