HUT Sulawesi Selatan ke 351, Pemkot Palopo Raih Penghargaan Opini WTP

 HUT Sulawesi Selatan ke 351, Pemkot Palopo Raih Penghargaan Opini WTP

Walikota Palopo, HM Judas Amir saat menerima penghargaan WTP 5 kali secara berturut-tururt


HUT Sulawesi Selatan ke 351, Pemkot Palopo Raih Penghargaan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Pemerintah Kota Palopo Mengikuti Peringatan Hari Jadi Ke 351 Provinsi Sulawesi Selatan secara Virtual pada Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Senin 19 Oktober 2020.

Peringatan Hari Jadi yang Ke 351 Provinsi Sulawesi Selatan Kali ini dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun tahun ini mengambil tema Mengembalikan Kejayaan Komoditas Unggulan Sulawesi Selatan yang Berdaya Saing Tinggi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Peringatan HUT Prov Sulsel pada masa Pandemi Covid-19 itu berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan dengan memakai pakaian Adat dari beberapa daerah yang ada.


Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si membuka Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Prov Sulsel secara resmi

“Pada hari jadi Sulsel ini juga kita berharap mampu mengembalikan kejayaan komoditas unggul Sulsel yang berdaya saing tinggi. Ini sesuai dengan tema HUT Sulsel tahun 2020,” kata Ketua DPRD Sulsel.

Pemkot Palopo Cetak Barista, Gelar Pelatihan 2 Hari

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr menyampaikan Pandemi covid-19 telah mengubah adaptasi kebiasaan kita semua yang untuk terus mengedepankan pola hidup bersih dan sehat dalam bingkai protokol kesehatan.

Sulawesi Selatan kata Nurdin Abdullah, berkat Sinergitas serta semangat kebersamaan yang selama ini terjalin, segala permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

“Di Sulsel kita tidak mengatakan berhasil tapi mampu terus memberikan inovasi dan mendapatkan apresiasi bukan hanya di tingkat nasional tapi setingkat dunia yaitu pada program inovasi wisata covid-19.

Selain itu juga inovasi sektor pasar tradisional serta hotel dan tempat wisata telah mengharumkan nama pemerintah Prov Sulsel yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat,” kata Nurdin Abdullah.

Kesempatan itu juga, Nurdin mengatakan, Peran seluruh komponen dalam penanganan covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan tenaga kesehatan, relawan, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan dan seluruh elemen dan tidak kalah penting adalah kesiapan dari TNI dan Polri yang menjadi garda terdepan yang menjadikan kita kuat bersama-sama melewati ini.

Selain berbagai pencapaian pembangunan terdapat pula sektor yang mengalami pertumbuhan pada masa Pandemi covid-19 seperti sektor konstruksi, perdagangan dan industri untuk itu alokasi program pertumbuhan ekonomi nasional menjadi solusi untuk pemulihan sektor tersebut.

Sinergitas Regulasi Omnibus Law, Walikota dan Forkopimda Palopo Ikuti Rakor

Setelah Peringatan HUT Sulawesi Selatan ke 351 yang dilaksanakan secara Virtual dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia Kepada Pemerintah Kota Palopo atas capaian Opini WTP 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015 – 2019 yang diserahkan oleh Kepala KPPN Kota Palopo Yohanis Mendila Kepada Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang Ke 351 di hadiri pula Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Juga Pangdam Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Kejaksaan, Anggota DPRD Prov Sulsel, seluruh OPD Pemprov Sulsel, Pimpinan Universitas serta seluruh undangan lainnya.

Dari Pemerintah Kota Palopo peringatan Hut Ke 351 Prov Sulsel diikuti Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH bersama Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Serta Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.(hms)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *